Pedayung Blora Raih Medali Perunggu di PON 2024

INFOKU,BLORA - Atlet dayung dari Kabupaten Blora, Rifki Bagus Winulyo, meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Rabu (4/9/2024). 

Medali tersebut disumbangkan Rifki Bagus Winulyo untuk kontingen Jawa Tengah di nomor kayak 1 jarak 1000 meter putra.

Catatan waktu yang dibuat Rifki Bagus Winulyo sehingga finis di urutan ketiga adalah 3 menit 22 detik 570 second.

Catatan waktu atlet yang baru lulus SMA 1 Wonosalam tersebut terpaut 14 second dibanding peraih medali perak, Parela Rizki dari Provinsi Riau (3 menit, 22 detik, 426 second).

Baca juga : Walau Terpasang Pompa Air, Warga Jurangjero Masih Antre Air Sendang

Adapun medali emas di nomor kayak 1000 meter putra ini direbut pedayung Jawa Barat, Indra Hidayat yang membukukan waktu kayuh tercepat yakni 3 menit, 19 detik, 763 second.

“Tentu kami bangga atas diraihnya medali perunggu oleh atlet dayung Blora. Semoga ini menjadi pembuka torehan medali bagi atlet Blora lainnya yang tampil di PON memperkuat kontingen Jawa Tengah,’’ ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora Setiyono.

Medali perunggu ini menjadi medali pertama bagi para atlet Blora di PON 2024 sekaligus menorehkan sejarah baru keiikutsertaan pedayung Blora di ajang multievent olahraga terbesar di tingkat nasional.

Di PON empat tahun lalu di Papua, satu pedayung Blora juga tampil. Namun, belum mempersembahkan medali.

Di PON kali ini, jumlah pedayung Blora yang berlaga bertambah menjadi empat orang. Mereka adalah Lira Firdenita, Diva Elalia, Sultan Fadilah Akbar dan Rifki Bagus Winulyo.

Tak hanya itu. Jumlah atlet Blora yang tampil di PON 2024 juga lebih banyak dibanding PON sebelumnya yakni dari 10 orang menjadi 18 orang.

Baca juga : Gaji Guru Menyedot 75 Persen Anggaran Disdik Blora

Ke-18 atlet itu adalah Yuse Aurelia Al Hayyu (Sambo), Bektiningsih Prima Dian Fitri, Adith Rico, Adith Rici Mariana Rosali Avillationo dari Atletik, Najiha Zahra, Berthdigna Devi Surya Kencana, Ahmad Hafid Robiaturrohim dari Panjat Tebing. 

Selanjutnya Mohammad Yasin, Siti Nafisatul Hariroh (Angkat Besi), Sri Kartini (Angkat Berat), Lira Firdenita, Diva Elalia, Sultan Fadilah Akbar dan Rifki Bagus Winulyo dari Dayung, Fahru Fauzan (Triathlon), Chelsia Rosalinda (Drumband) serta Satrio Aditya Ardhiansyah dari Binaraga. (Setyorini)

 

Post a Comment

0 Comments