Blusukan Hutan, Polres Blora Salurkan Bansos Air Untuk Warga

INFOKU, BLORA  - Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Bagian Logistik menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan Jumat, (13/09/2024). 

Adapun sasaran bansos air pada hari ini adalah salah satu program Jumat Berkah Polres Blora, dimana hari ini membagikan bantuan air bersih. 

Kegiatan Jumat Curhat Bansos air bersih ini dipimpin oleh Kabaglog Kompol Nuraini Rosyidah, dan sasarannya adalah warga di dukuh Grasak Desa Ngliron Kecamatan Randublatung, yang lokasinya berada di pedalaman hutan kawasan Blora selatan. 

Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, melalui Kabaglog menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini merupakan wujud nyata implementasi dari Slogan Polres Blora Hebat, (Hadir, Berbuat, Bermanfaat).

Baca juga : Droping Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan dari Polres Blora Terus Belanjut

“Jumat Sehat Bantuan Air Bersih ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri Polres Blora ditengah tengah masyarakat. Kali ini kita bagikan air bersih untuk warga terdampak kekeringan, " ucap Kompol Nuraini. 

Lanjut Kompol Nuraini, dalam penyaluran bansos air bersih ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat sehingga betul betul tepat sasaran. 

Setelah menempuh jalur hutan Blora selatan, akhirnya dua tangki air bersih yang dibawa oleh Polres Blora tiba dilokasi tujuan. 

Kedatangan Tangki air bersih langsung disambut oleh warga yang sudah menyiapkan ember, jerigen, dan tampungan airnya.

Dimana memang kawasan dukuhan ini setiap musim kemarau kesulitan dalam mendapatkan air bersih. 

Siti, salah satu warga mengaku senang dan menyampaikan terima kasihnya.

Baca juga : Antisipasi Kericuhan Selama Pilkada, Sat Samapta Polres Blora Gelar Latihan Dalmas Dan Raimas

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan air dari Polres Blora. Ini sangat bermanfaat bagi warga, " ucap Siti. 

Untuk diketahui, kegiatan bansos air bersih Polres Blora terus dilaksanakan setelah kemarin di wilayah kecamatan Jepon dan Kecamatan Tunjungan, kali ini menyasar kecamatan Randublatung.(Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments