Blora Dapat Bantuan Perahu Dayung Kayak dari Kemenpora

INFOKU,BLORA - Kabupaten Blora mendapatkan dukungan penting dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berupa satu unit perahu dayung kayak-2. 

Bantuan ini datang sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap perkembangan cabang olahraga dayung yang terus menunjukkan potensi besar di Blora, namun masih menghadapi keterbatasan fasilitas.

Kedatangan bantuan ini disambut hangat oleh masyarakat dan para pelaku olahraga, terutama para atlet dan pelatih dayung di Blora.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora atas bantuan perahu dayung ini. Kami menyakini bantuan ini akan semakin memotivasi para atlet dayung Blora giat berlatih untuk meraih prestasi yang mengharumkan nama Blora,’’ ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Iwan Setiyarso, Jumat (27/9/2024).

Baca juga : Medali Emas Diraih Atlet Panjang Tebing Blora di PON XXI Aceh-Sumut, Blora sumbang 15 Medali utuk Jateng

Bantuan perahu dayung K2 itu telah tiba di Blora pada Jumat lalu.

Perahu standar internasional bernilai ratusan juta rupiah tersebut dicek keberadaannya oleh perwakilan Kemenpora pada Kamis (26/9/2024) sore di Waduk Tempuran.

Bayu dan Anung Prasetyo, utusan Kemenpora yang datang ke Blora mengecek bantuan tersebut mengemukakan, bantuan ini tidak datang secara tiba-tiba.

Melainkan hasil dari pemetaan kebutuhan daerah oleh Kemenpora, di mana setiap bantuan disesuaikan dengan kondisi lapangan dan kebutuhan riil masing-masing daerah.

“Dan yang terpenting lagi bantuan ini diberikan setelah daerah mengajukannya ke Kemenpora,’’ ujar Anung.

Pemeriksaan terhadap bantuan perahu dayung ini dilakukan oleh tim utusan Kemenpora di Waduk Tempuran, Blora, yang juga menjadi salah satu lokasi latihan utama bagi para atlet dayung daerah.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Dengan adanya perahu baru ini, kami yakin anak-anak Blora bisa berprestasi lebih baik lagi,” ungkap Joko, salah satu pelatih dayung Blora.

Kemenpora menegaskan bahwa pemberian bantuan seperti ini memang difokuskan pada cabang olahraga (cabor) yang sudah menunjukkan prestasi, namun masih minim sarana dan prasarana.

Baca juga : Petani Blora Mengeluh Sulit Akses Pupuk Subsidi, Problem Peroleh Kartu Tani Jadi Persoalan Serius

Blora, yang memiliki rekam jejak cukup baik di dunia olahraga dayung, dianggap layak menerima bantuan ini.

Tidak hanya itu, Kemenpora juga menekankan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional tidak hanya di level provinsi dan nasional, tetapi juga di kancah internasional.(Setyorini) 


Post a Comment

0 Comments