Antisipasi Kericuhan Selama Pilkada, Sat Samapta Polres Blora Gelar Latihan Dalmas Dan Raimas

INFOKU, BLORA - Satuan Samapta Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar latihan Dalmas dan Raima Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah dan Bupati Wakil Bupati Kabupaten Blora Tahun 2024, Selasa, (10/09/2024). 

Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, melalui Kasat Samapta Polres Blora AKP Kusnio mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan rutin tiap seminggu sekali dan diikuti oleh seluruh anggota Dalmas Polres Blora.

“Latihan rutin dilaksanakan guna persiapan pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan bulan November esok, antisipasi bila terjadi gangguan kamtibmas selama jalannya Pemilihan atau saat perhitungan suara Pilkada, jadi kita gelar latihan personel menggunakan peralatan Dalmas, seperti rompi, ranmor dinas roda 2 dan juga helm." ucap AKP Kusnio.

Baca juga : Poros Pertahana vs Poros Baru Siap Bersaing pada Pilkada Blora

Kasat Samapta menambahkan bahwa latihan ini juga untuk melatih ketangkasan personel Dalmas Polres Blora supaya selalu siap bilamana ada keadaan darurat, yang mengharuskan personel bergerak cepat saat ada perintah mendadak.

Masih kata Kasat Samapta, ia tidak mau terlena dengan situasi yang ada di wilayah kabupaten Blora. 

“Kita tidak mau underestimate, meskipun situasi di Blora relatif aman. Personel tetap kita siap siagakan. Salah satunya adalah persiapan pasukan dalmas dan raimas, " tandas Kasat Samapta. 

Baca juga : Diduga Menyalahgunakan Anggaran Desa, Sekdes Desa Sogo Terancam Diberhentikan

Dia Berpesan kepada anggotanya bahwa tidak ada pasukan hebat, yang ada adalah pasukan terlatih.

“Jadi tidak ada personil yang hebat tanpa rutin berlatih. Mari kita semangat untuk berlatih, semoga Pilkada di Blora aman dan kondusif, " pungkasnya.(Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments