Antisipasi Balap Liar dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Cepu Intensif Patroli Malam

INFOKU,Cepu, BLORA - Untuk mengantisipasi balap liar dan tindak kejahatan serta gangguan kamtibmas lainnya menjelang Pilkada 2024, Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli malam di wilayah setempat. 

Patroli dilakukan dengan menyasar wilayah rawan seperti pusat keramaian masyarakat seperti taman seribu lampu cepu, taman tuk buntung.

Serta obyek vital seperti terminal, stasiun kereta hingga wilayah perbatasan Cepu Padangan Jawa Timur di wilayah Ketapang.

Plh. Kapolsek Cepu AKP Edi Santosa menjelaskan, patroli sebenarnya sudah rutin dilakukan dalam 1 X 24 jam.

Namun saat ini masa menjelang Pilkada lebih ditingkatkan.

Baca juga : Blusukan Hutan, Polres Blora Salurkan Bansos Air Untuk Warga

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas kita juga antisipasi jika terjadi balap liar," kata Plh. Kapolsek Cepu. 

Tidak hanya patroli atau lewat saja, namun petugas Polsek Cepu juga menduduki lokasi yang dipatroli untuk memantau situasi yang ada di wilayah setempat.

Bahkan tak jarang petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga yang ditemui di jalan.

“Selain patroli juga kita sampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Terutama agar selalu hati-hati dan waspada. Salah satunya dengan mengunci sepeda motor saat di parkir," jelasnya.

Baca juga : Investigasi Bayi Meninggal dengan Luka Bakar Terus Dilakukan

AKP Edi berpesan kepada kawula muda, agar tidak ada yang melakukan balap liar ataupun menggunakan knalpot brong, karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat.

“Kita sambangi anak-anak muda yang nongkrong, kita imbau untuk tidak melakukan trek-trekan atau menggunakan knalpot brong," tandasnya.(Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments