Upacara HUT Kemerdekaan ke 79 RI di Blora Berlangsung Khidmat

INFOKU, BLORA - Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI) di Alun-alun Blora, Sabtu (17/8/2024). 

Pengibaran bendera merah putih sukses dilaksanakan oleh Paskibra Blora.

Kemudian, Bupati Blora membacakan teks proklamasi. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Blora Mustofa, membacakan teks Pembukaan UUD 1945.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini sambung menyambung tak kenal putus.

Baca juga : Apel Kehormatan dan Renungan Suci Khidmat Dilaksanakan di TMP Wira Bhakti Blora

“Semangat perjuangan dan pengorbanan ini menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman. Semangat ini pulalah yang harus kita jaga dan warisi dari para pendiri bangsa dan pemimpin bangsa terdahulu,” kata Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya.

Dikatakan lebih lanjut, pada momentum Hari Ulang Tahun ke-79  Republik Indonesia ini, dengan penuh syukur dan kebanggaan disampaikan bahwa, berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Blora meraih capaian yang membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan, baik dalam skala Provinsi maupun Nasional.

Semoga berbagai capaian positif yang telah terwujud saat ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan, di masa-masa mendatang.

Baca juga : Tasyakuran HUT RI ke 79, Dikemas Dalam “Gas Desa Bumi Blora” Bersama Warga

Tak lupa, Bupati Blora Arief Rohman memohon maaf, pada masa kepemimpinan bersama Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati selama lebih kurang 3,5 tahun, masih ada PR-PR pembangunan yang belum terselesaikan dan perlu terus diperjuangkan bersama.

Sesuai dengan Tema Besar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yakni: “Nusantara Baru Indonesia Maju”, mari kita bersatu padu, bahu membahu agar dapat terus melaju bersama menggelorakan semangat perjuangan dan pembangunan menuju Indonesia Maju serta menyongsong Indonesia Emas 2045.

Mengakhiri sambutan, Bupati Blora meneriakkan pekik kemerdekaan diikuti semua peserta upacara.

Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada desa mandiri kepada Supari Kades Mendenrejo Kecamatan Kradenan dan Ngatman, Kades Sogo Kecamatan Kedungtuban.

Baca juga : Semula Jalan Kabupaten Blora Turun Status Jadi Jalan Desa, Ternyata Ada 68 Ruas Jalan

Bersamaan dengan itu juga dilakukan pemberian remisi kepada sejumlah warga binaan Rutan IIB berdasarkan surat izin keluar rutan Kementerian Hukum dan Asasi Manusia Republik Indonesia. (Setyorini) 


Post a Comment

0 Comments