Apel Kehormatan dan Renungan Suci Khidmat Dilaksanakan di TMP Wira Bhakti Blora

INFOKU, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora menggelar apel kehormatan d     an renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. 

Acara berlangsung khidmat di lokasi TMP Wira Bhakti Blora, Jumat (16/8/2024) pukul 00.00 WIB.

Bertindak selaku inspektur apel kehormatan dan renungan suci, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto   .

Sementara, Lettu Arm Hendro Saputro sebagai Komandan upacara.

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi. Yuli Hartanto membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Baca juga : Semula Jalan Kabupaten Blora Turun Status Jadi Jalan Desa, Ternyata Ada 68 Ruas Jalan

"Kami yang hadir pada hari ini, Jumat 17 Agustus 2024, pukul 00.00 WIB, pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan, TNI/POLRI 108 orang, Pegawai Negeri Sipil 12 orang, Pejuang Rakyat 9 orang, Pahlawan Tak Dikenal 6 orang," jelas Dandim 0721/Blora.

Letkol Czi. Yuli Hartanto, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," ucap Letkol Czi. Yuli Hartanto.

"Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," ungkapnya.

Acara dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati bersama Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, serta unsur Forkopimda Blora lainnya nampak khidmat mengikuti acara hingga selesai.

Adapun peserta apel kehormatan dan renungan suci terinci satu peleton pasukan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alg, Polres Blora, Pimpinan OPD, Satpol PP Blora, Korpri, Linmas, Pelajar SMA dan anggota Pramuka SMA Blora yang bertugas menyalakan obor dan ratusan lilin di pusara pahlawan.

Agenda rutin apel kehormatan dan renungan suci diaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.

Baca juga : Rencana Tahun Depan Pinjam Bank Rp 200 Milyar Untuk Bangun Jalan Rusak di Blora

Sementara itu Dika, salah satu pegawai ASN di Pemkab Blora, mengaku sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di tahun ini.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur, berkesempatan memberi hormat atas jasa pahlawan yang telah gugur membela tanah air dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya. (Setyorini)  


Post a Comment

0 Comments