Rekom Diperbaharui, Nasdem Resmi Usung Pasangan ASRI di Pilkada Blora 2024

INFOKU, BLORA - Jika awal Juni 2024 lalu rekomendasi dukungan politik dari Partai Nasdem baru diberikan kepada Arief Rohman sebagai Bakal Calon Bupati. 

Maka surat rekomendasi itu telah diperbaharui pada Senin petang (5/8/2024).

Yang mana pada rekomendasi terbaru ini dukungan Partai Nasdem diberikan kepada pasangan ASRI (Arief Rohman - Sri Setyorini) untuk maju dalam Pilkada 2024.

Surat rekomendasi yang baru ini, diterima langsung pasangan ASRI di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta. Arief Rohman dan Sri Setyorini menerima rekomendasi dari Lestari Moerdjiat Ketua DPP Nasdem yang juga Wakil Ketua MPR RI.

Baca juga : Gerindra Resmi Usung Pasangan Arief Rohman-Sri Setyorini di Pilkada Blora

Dengan demikian resmi disebutkan Arief Rohman sebagai Bakal Calon Bupati dan Sri Setyorini sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yang memperoleh dukungan dari Nasdem.

Tampak hadir mendampingi dalam acara penyerahan rekomendasi para pengurus DPP Partai Nasdem, Amelia Anggraini, Atang Irawan, dan Sugeng Suprawoto (Ketua Komisi VII DPR RI).

Sedangkan dari DPC Nasdem Blora, ada Sri Sudarmini selaku Ketua DPC, dan Yuyus Waluyo selaku Sekretaris DPC, serta ada Danik Berliana selaku pengurus DPC. ada juga Sakijan Wakil Ketua DPRD Blora dari Nasdem yang ikut hadir ke Jakarta.

Baca juga :Tunggu Instruksi Pusat Kemana Arah Koalisi PPP pada Pilkada 2024

Arief Rohman, saat dihubungi Selasa (6/8/2024), membenarkan bahwa dirinya bersama Sri Setyorini tadi malam telah menerima rekomendasi dari Nasdem di Jakarta.

“Iya tadi malam kami berdua (bersama Sri Setyorini) diundang ke Jakarta untuk menerima rekom Nasdem yang terbaru sebagai pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati," ucap Arief Rohman yang juga petahana Bupati Blora ini.

Dia lantas berterimakasih kepada Surya Paloh selaku Ketua Umum DPP Partai Nasdem atas diberikannya rekomendasi kepadanya.

“Terimakasih Pak Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Nasdem dan jajaran yang telah mempercayakan rekomendasinya untuk kami berdua (ASRI). Semoga ini dapat menambah semangat kebersamaan kami untuk Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan yang lebih baik lagi," ucap Arief Rohman.

Baca juga : Tunggu Rekomendasi DPP PDIP, Sehingga Belum Ada Sosok PDIP yang Unjuk Gigi Jelang Pilkada

Hingga saat ini setidaknya sudah 5 partai politik yang merekomendasikan ASRI maju Pilkada Blora 2024. Yakni PKB, Nasdem, Gerindra, PSI dan Perindo. Sedangkan PKS dan Demokrat tinggal menunggu tanggal penyerahan rekomendasi. Adapun pembukaan masa pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati akan dibuka 27 Agustus mendatang.

Terpisah, Sekretaris DPC Nasdem Blora, Yuyus Waluyo, mengaku senang dan menyambut baik turunnya rekomendasi Nasdem ke pasangan ASRI.

“Kami sudah merasa cocok dan memiliki visi misi yang sama dengan Mas Arief dalam memajukan Blora ke depan. Alhamdulillah rekomnya turun ke Mas Arief dan Bu Rini (panggilan akrab Sri Setyorini). Kami jajaran Nasdem Blora siap all out memenangkan beliau berdua," ucap pria asal  Kecamatan Jati, Blora ini.

Baca juga : PKB Tawarkan Gerindra Gabung Koalisi Petahana, Kokok Tunggu Keputusan DPD

Sedangkan kekuatan Nasdem di DPRD Blora berdasar hasil Pileg 2024 kemarin. Berhasil memperoleh 5 kursi anggota DPRD.(Endah) 


Post a Comment

0 Comments