Pesan Kebangsaan Klub Olahraga Sepeda Ontel Ario Penangsang Blora

INFOKU,BLORA - Pesan kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI) mengemuka dari klub olahraga sepeda ontel Ario Penangsang Kabupaten Blora. 

Di kediaman Sukardi (91 tahun), mantan Kapala SMAN 1 Blora yang berlokasi di samping lapangan Kridosono Blora, mereka menggelar acara seperti doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Hari Merdeka dan Bagimu Negeri serta menikmati kuliner Blora, yakni soto ala lansia.

“Kemerdekaan adalah momentum untuk terus berjuang dan membangun bangsa yang unggul dan bermartabat. Di hari yang bersejarah ini mari kita bawa semangat kemerdekaan dalam setiap melangkah dan kiprah. Kita harus bisa memberi manfaat baik bagi diri sendiri maupun bermanfaat bagi orang lain. Karya nyata dan pengabdian yang tulus untuk negeri tercinta terus kita tingkat mantapkan,” kata Sukardi, selaku tokoh paling sepuh di keanggotaan klub olahraga sepeda itu.

Baca juga : Kades Sendangharjo Masih Punya Wewenang dan Dapatkan Hak, Walau Sudah Dipecat

Mengenakan seragam merah putih, di bawah komando Sudadyo, mantan kepala Dinas Nakertransos Kabupaten Blora, pegowes lanjut usia (lansia) itu mengawali kegiatan dengan melakukan gowes jelajah desa lebih kurang 1,5 jam.

Adapun start dan finish di lapangan Kridosono Blora.

Selanjutnya, sejumlah lomba seperti memasukkan jarum dan lomba sedot kelereng menambah perekat persauaraan dan memacu gelak tawa. Bagi pemenang disediakan aneka hadiah menarik.

Baca juga : Pemkab Blora Buka Lowongan 208 CPNS di Tahun 2024, Inilah Jadwal Pelaksanaanya

“Lagu Indonesia Raya kita nyanyikan bersama, kemerdekan RI dengan bangga dan suka cita, bendera Merah Putih berkibar di angkasa raya. Untuk tanah air yang kita cintai selamanya. Merdeka, Merdeka, Merdeka !,” ucap Soedadyo yang diamini anggota klub olahraga sepeda ontel Ario Penangsang.

Sementara itu mantan Sekda Blora Bambang Sulistya menambahkan, sebagaimana yang digelorakan Dinas Kominfo Blora, mengajak semua anggota klub olahraga sepeda ontel Ario Penangsang, agar selalu membiasakan menebar kebaikan lewat postingan di media sosial. 

“Pastikan diri, tebar kebaikan lewat postingan media sosial, biasakan saring sebelum sharing,” ucapnya. (Setyorini) 


Post a Comment

0 Comments