Medsos Award 2024 Khusus Instansi Pemkab Blora

INFOKU,BLORA  - Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi mengatakan, instansi pemerintah di era modern saat ini sangat terbantu dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi. 

“Adanya internet membuat jarak dan waktu menjadi tidak berarti. Tranparansi dan kecepatan menjadi keharusan dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan tidak melupakan akuntabilitas kinerja," kata Komang pada malam anugerah Blora Media Sosial (Medsos) Awards 2024 di Stadium Budaya Tirtonadi Blora, Jumat (2/8/2024).

Event itu digelar Dinas Kominfo Pemkab Blora untuk kedua kalinya sejak 2023.

Baca juga : BBLR dan Gangguan Nafas Penyebab Tren Angka Kematian Bayi Meningkat di Blora

Komang menyebut internet menjadi salah satu sarana bagi instansi pemerintah untuk memberikan layanan yang cepat dan mudah. Internet jugalah yang membuat rakyat lebih aktif mengawasi jalannya layanan publik.

“Pemanfaatan media sosial oleh instansi pemerintah merupakan salah satu inovasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Sekda Blora menyampaikan pesan Bupati Blora Arief Rohman, agar para OPD/kecamatan dan desa memanfaatkan media sosial, untuk lebih aktif menyebarkan informasi kegiatannnya.

Agar masyarakat tahu aktivitasnya,” ujar Sekda Komang.

Dengan aktifnya penyampaian informasi kegiatan pemda dikatakan Komang, maka masyarakat menjadi lebih dini mendapatkan informasi yang valid, serta menghindari berita hoaks.

Untuk itu dia meminta agar ratusan admin dan pegiat medsos yang ada di Kabupaten Blora bisa saling dukung sehingga jumlah viewernya semakin banyak.

Baca juga : Gerindra Resmi Usung Pasangan Arief Rohman-Sri Setyorini di Pilkada Blora

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Pratikto Nugroho berpesan bagi yang medsosnya belum aktif, harapannya di tahun depan semunya bisa aktif dan lebih baik.

“Jangan sampai diganggukan sebagai saluran informasi tentang kegiatan-kegiatan yang ada di OPD/ kecamatan. Kegiatan makan-makan, kegiatan plesir. Ada satu konten yang hari ini sudah kami akomodir, dan hari ini sudah ada kategori layanan masyarakat,” jelasnya.

Berikut juara Blora Media Sosial (Medsos) Awards Tahun 2024 dari masing-masing kategori.

Kategori Layanan Publik: Juara 1 Dinas Kesehatan Blora, Juara 2 Perumda Tirta Amerta Blora, dan Juara 3 RSUD dr. R. Soeprapto Cepu. Kategori Non Pelayanan Publik: Juara 1 Dinas PUPR Blora, Juara 2 Bappeda Blora dan Juara 3 Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Kategori Desa: Juara 1 Kelurahan Wulung, Juara 2 Media Desa Jati, dan Juara 3 Pemdes Bekutuk. Kategori Inovatif yakni Perumda Tirta Amerta Blora.

Kategori Komunikatif RSUD dr. R. Soeprapto Cepu. Kategori Aktif Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (DP4) Blora. Lalu Kategori Khusus yakni Dinas PMD Kabupaten Blora.

Baca juga : Diduga Kades Biting Aniaya Perades, Polsek Sambong Segera Gelar Perkara

Pada acara itu pimpinan OPD, camat, kepala kelurahan, kepala desa, Perumda Blora, perbankan serta ratusan admin medsos hadir dengan penuh harap mendapatkan juara.(Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments