Kabaglog dan Kabag Ops Polres Blora Dimutasi

INFOKU, BLORA - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabaglog dan Kabag Ops Polres Blora dipimpin langsung Kapolres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto, di Auditorium Iwan Ibrahim Polres Blora, Sabtu, (10/08/2024). 

Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah jabatan Kabaglog dan Kabag Ops, dimana pejabat lama Kabag Ops Polres Blora Kompol Yulianto, alih tugas sebagai Kabaglog Polres Kudus dan pejabat baru Kabaglog Polres Blora adalah AKP Soeparlan.

Kemudian pejabat lama Kabaglog Polres Blora Kompol Eko Budi Sulistyanto, alih tugas sebagai Kasubbbag BBMP Bag Bekum Rolog Polda Jateng dan Pejabat baru Kabaglog Polres Blora adalah Kompol Nur'aini Rosyidah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polresta Magelang. 

Baca juga : FBS Menduga ada Pajak Sumur Minyak Plantungan Masuk Kantor Pelayanan Pajak Blora

Dalam sambutannya, AKBP Wawan Andi Susanto, mengatakan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar.

“Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada kita. Untuk itu kita harus senantiasa mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi dan kinerja kita, sebagai imbal balik dari kepercayaan yang diberikan," jelasnya.

Lanjut, AKBP Wawan menerangkan bahwa jabatan Kabagops merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres.

Tugasnya merencanakan dan mengendalikan manajemen operasi Kepolisian, kegiatan Kepolisian terpadu, pengamanan kegiatan masyarakat dan atau Instansi pemerintah, mengkoordinasikan pelaksanaan kerjasama dan mengendalikan pengamanan markas.

Baca juga : Kades Biting Blora Ditetapkan sebagai Tersangka Setelah Aniaya Perangkat Desa

Sementara itu, jabatan Kabaglog merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertanggung jawab kepada Kapolres.

Tugasnya, membina dan menyelenggarakan manajemen Logistik yang meliputi pengadaan, pemeliharaan dan perawatan, persediaan barang, perbekalan umum, peralatan, pasilitas dan konstruksi serta angkutan.

“Atas nama pribadi maupun selaku Kapolres Blora mengucapkan selamat kepada AKP Soeparlan, yang dilantik menjadi Kabagops Polres Blora dan Kompol Nur'aini Rosyidah, yang dilantik menjadi Kabaglog Polres Blora,"

“Segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, dengan harapan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, untuk diteruskan dan dikembangkan demi keberhasilan dan kemajuan Polres Blora. Saya percaya saudara mampu dalam mengemban amanah dalam jabatan baru," terangnya.

Selain itu, AKBP Wawan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Yulianto, yang selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Kabaglog Polres Kudus Polda Jateng.

Baca juga : Lebih 500 Paket PBJ tanpa Tender, Laskar Blora Tuding Disdik Bagi-Bagi Proyek

Begitu juga dengan Kompol Eko Budi Sulistyanto, yang selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Kasubbag BBMP Bagbekum Rolog Polda Jateng. 

“Semoga di tempat tugas yang baru mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru sehingga dapat diaplikasikan dalam pengembangan karier dan kemajuan Institusi Polri di masa yang akan datang," paparnya.(Endah/IST




Post a Comment

0 Comments