Duplikat Bendera Pusaka Akan Dikibarkan di Upacara HUT ke-79 RI di Blora

INFOKU,BLORA - Pemkab Blora akan mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih, saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. 

Yakni bendera yang akan dikibarkan saat upacara HUT ke-79 RI nanti, adalah duplikat bendera pusaka dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Bendera dimaksud telah diterima langsung oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, dari Ketua BPIP Yudian Wahyudi, di Balai Samudera, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Bersamaan dengan penyerahan duplikat bendera pusaka tersebut, juga diputarkan video sejarah Sang Saka Merah Putih, dilanjutkan pengarahan dari Sekretaris Utama BPIP dan Kepala BPIP.

Baca juga : FBS Menduga ada Pajak Sumur Minyak Plantungan Masuk Kantor Pelayanan Pajak Blora

Turut mendampingi Wakil Bupati Blora, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Blora Sujianto dan salah satu perwakilan Purna Paskibraka tahun 2023 tingkat Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah pada hari ini kami berkesempatan hadir mewakili Bupati, menerima duplikat Bendera Pusaka dari Kepala BPIP untuk Kabupaten Blora," terang Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Dia menyatakan, dengan diserahkannya duplikat Bendera Pusaka dari BPIP untuk Kabupaten Blora, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan.

Kepala Badan Kesbangpol Blora, Sujianto, menyambut baik acara penyerahan duplikat Bendera Pusaka kepada pemerintah daerah kab/kota.

“Duplikat Bendera Pusaka yang telah diterima tersebut nantinya akan dikibarkan saat Upacara Kemerdekaan RI di tingkat Kabupaten Blora," paparnya.

Baca juga :PT. BPE Ditekan Komisi B DPRD Blora, Harus Tingkatkan PAD

Selain menerima Duplikat Bendera Pusaka, lanjutnya, Blora juga menerima salinan teks proklamasi, buku Pidato Ir. Sukarno 1 Juni 1945 dan Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila untuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK/MAK. (Setyorini) 


Post a Comment

0 Comments