Ada Sebanyak 645 Haji 2024 Bergabung IPHI Kabupaten Blora

INFOKU, BLORA - Bupati Blora, Arief Rohman, menyambut baik dengan bergabungnya 645 jemaah haji Blora 2024 dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora. 

Ditegaskan, selain untuk silaturahmi alumni jamaah haji, IPHI juga menjadi wadah bagi mereka untuk ikut berkontribusi memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya berharap peran dari wadah IPHI bisa bermanfaat untuk masyarakat. Bagaimana keberadaan IPHI mampu untuk berperan di berbagai sektor-sektor yang lain, seperti kesehatan, pendidikan, dan sebagainya," paparnya saat menghadiri silaturahmi haji Blora tahun 2024, di pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (30/8/2024).

Baca juga : Pelantikan Anggota DPRD Blora Masa Jabatan 2024 - 2029 - ADV Video

Menurutnya, saat ini program dan kegiatan IPHI di tingkat kecamatan-kecamatan sudah berjalan.

Ke depan pihaknya minta untuk terus mengoptimalkan berbagai program kerja IPHI guna memberikan kontribusi dan kiprah positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Salah satu peran penting IPHI adalah memotivasi para jamaah pasca haji, utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji. Nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal soleh, baik secara individual maupun secara sosial,'' tambah Bupati Bupati.

Baca juga : “Pemecahan Paket Pemeliharaan RTH Alun-Alun Tak Efisien,” Laskar Blora

Sementra Plt Kakan Kemenag Mustaqim menyampaikan rincian jamaah jamaah Haji Kabupaten Blora 2024 yang jumlahnya 645 orang.

Yakni, terdiri dari 638 orang jemaah Haji Reguler (1 calon Jemaah mundur menjelang berangkat, 1 Jemaah gagal berangkat (sakit/operasi), dan 1 orang meninggal dunia). (Endah) 


Post a Comment

0 Comments