Promosi Kesehatan Lewat Olahraga Rekreasi Melalui Tim FORDA Blora

INFOKU,BLORAPengurus Komite Olahraga Republik Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora Jateng, bersama sebagian pengurus Induk Olahraga (Inorga) yang tergabung dalam KORMI, berpamitan ke Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) untuk mengikuti Festival Olahraga Daerah (FORDA) di Purwokerto. 

Rombongan diterima langsung Sekretaris Dinporabudpar Mustakim dan Kabid Pemuda dan Olahraga Rustam, Jumat (5/7/2024).

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas  dukungan, bantuan dan motivasi kepada pengurus KORMI sehingga dapat mengikuti FORDA Jateng 5-7 Juli 2024 di Kabupaten Banyumas,” kata Wakil Ketua KORMI Harsono.

Baca juga : FBS Menduga ada Pajak Sumur Minyak Plantungan Masuk Kantor Pelayanan Pajak Blora

Dijelaskannya, peserta dari Inorga yang akan tampil dan berkompetisi dari Kota Sate adalah Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI), Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI), Barisan Atlit Veteran Tenis Indonesia (BAVETI), Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Persatuan Liong dan Barongsai Indonesia (PLBSI).

Selain itu Harsono yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha, juga mohon doa restu, arahan dan motivasi agar tim peserta FORDA dari Blora dapat memberi kontribusi positif, juga berperan serta untuk membawa nama harum Kabupaten Blora dalam arena olahraga rekreasi Republik Indonesia tingkat Jateng.

Sekretaris Dinporabudpar Mustakim mewakili Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso memberi apresiasi positif atas kiprah pengurus KORMI Kabupaten Blora bisa memberangkatkan para atlet dan oficial dalam FORDA Jateng.

Baca juga : Klaim Sesuai Regulasi, Warsit Ogah Kembalikan Honor Narsum APBD 2021 Blora

Dia mewanti-wanti kepada pengurus dan peserta FORDA agar dapat menjaga kekompakan, kekeluargaan dan kesehatan serta semangat sesarengan mbangun Blora dalam bidang kesehatan melalui kegiatan olahraga rekreasi.

“Kami sangat berharap tim FORDA dari Blora dapat mengukir sejarah dan mempromosikan Kabupaten Blora sebagai peserta FORDA yang S3, santun, sportif dan semangat,” tuturnya. 

Sementara Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten  Blora Achmad Nur Hidayat memberi spirit kepada para peserta yang akan berlaga di FORDA Jateng, harus dapat mengamalkan dengan satu kata ASRI. “Akrobatik, semangat, rekreatif dan inovatif,” ucapnya. (Setyorini) 


Post a Comment

0 Comments