Perjanjian Kerja Sama Ditandatangani Pemkab Blora dan Politeknik PU

INFOKU,BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Pekerjaan Umum, Perguruan Tinggi di bawah Kementerian PUPR yang berada di Kota Semarang, Senin (29/7/2024). 

Dalam kunjungan kerja itu sekaligus melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait rintisan program beasiswa untuk mahasiswa dari Blora.

Bupati Blora, H. Arief Rohman pimpin langsung acara itu, dengan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Agus Puji Mulyono, Kepala Dinas Sosial P3A, Luluk Kusuma Agung Ariadi, Kepala DPUPR  Samgautama Karnajaya, Kepala Kepala BPPKAD Slamet Pamudji dan sejumlah dinas teknis lainnya.

Bupati langsung disambut Direktur Politeknik PU, Brawijaya yang diaspora Blora.

Baca Juga : Walau Perumda BWU Belum Pernah Setor Dividen, Pemkab Blora Hendak Suntik Modal Rp 700 Juta

Dilanjutkan dengan PKS tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), antara Pemkab Blora dengan Direktur Politeknik Pekerjaan Umum.

Penandatangan PKS yang dilakukan oleh Direktur Politeknik PU dengan Kepala Dinas Sosial P3A Blora itu, terkait rintisan program beasiswa untuk mahasiswa dari Blora.

Di hadapan Bupati dan rombongan, Direktur Politeknik PU Brawijaya, Brawijaya menyampaikan, Politeknik PU yang dipimpinnya saat ini baru memiliki tiga jurusan program studi. Yakni D3 Teknologi Konstruksi Bangunan Air, D3 Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, serta D3 Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung.

“Berdasarkan arahan Pak Menteri PUPR, sebentar lagi akan kami buka program D4 setara S1. Lulusan Politeknik PU ini 95 persen langsung dipesan berbagai perusahaan kontraktor baik BUMN maupun swasta. Masa depannya bagus. Kami ingin agar anak anak Blora bisa sekolah disini," ucap Brawijaya.

Baca juga : Kades dan Ketua BUMDes Plantungan Dipolisikan terkait Pengeboran Minyak Bumi Diduga Ilegal

Dikemukakan, pada tahun akademik 2024 ini baru ada 5 calon mahasiswa dari Blora yang diterima.

Sehingga harapannya dengan adanya PKS ini kedepan bisa lebih banyak lagi anak-anak Blora yang kuliah di Politeknik PU Semarang. “Semester satu hingga semester empat wajib tinggal di asrama kampus,” tambahnya (Endah) 


Post a Comment

0 Comments