Mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo Beri Semangat Pengurus APTRI Blora

INFOKU,BLORA - Pengurus Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Kabupaten Blora bersilaturahmi ke kediaman mantan Gubernur Jawa Tengah Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu, 3 Juli 2024. 

“Kami diterima Bapak Bibit Waluto di Senjakala Village sebuah kebun pertanian wisata milik beliau yang menawarkan pemandangan alam yang indah udara yang segar penuh kedamaian,” kata Ketua APTRI Blora Sunoto

Bernuansa nostalgia, Sekretaris APTRI Blora yang mengingatkan saat pabrik gula Gendis Multi Manis (GMM) berdiri karena berkat perjuangan, dukungan dan bantuan dari Bibit Waluyo.

Baca juga : PKB Tawarkan Gerindra Gabung Koalisi Petahana, Kokok Tunggu Keputusan DPD

“Sebagai cacatan bersejarah selama beliau menjadi Gubernur Jateng telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora sebanyak 17 kali. Mungkin itu bentuk perhatian yang istiwewa yang diberikan oleh Bapak Bibit kepada masyarakat Blora utamanya kepada para petani dalam upaya mendongkrak kesejahteraan mereka,” kata Anton Sudibyo.

Bahkan Bibit Waluyo juga memberi bantuan ribuan sumur usahatani untuk mewujudkan swasembada pangan di Blora, kala itu.

Selanjutnya Bambang Sulistya, penasehat APTRI Blora yang juga mantan Sekda Blora menyampaikan kenangan dan berbagai wejangan selalu digelorakan oleh Bibit Waluyo, tentang kepemimpinan kepada para pejabat birokrasi.

Baca juga : Lebih 500 Paket PBJ tanpa Tender, Laskar Blora Tuding Disdik Bagi-Bagi Proyek

Sementrara Bibit Waluyo memberi petuah khusus kepada pengurus APTRI Blora agar dalam membela dan memperjuangkan para petani jangan mendahulukan pamrih pribadi. 

“Gelorakan terus dalam berjuang kepada wong cilik dengan sesanti, sepi ing pamrih tebih ing ajrih dan sepi ing pamrih rame ing gawe. Jaga kekeluargaan, kerukunan dan kekompakan.Tanamkan terus semangat pengabdian kepada masyarakat jangan pernah berhenti untuk berbuat baik, menyerah apalagi putus asa untuk mewujudkan cita-cita mulia,” pesannya. (Setyorini)

 

Post a Comment

0 Comments