KTNA Blora Ikuti Rembug Utama di Tabanan Bali

INFOKU, BLORA - Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Blora berangkat ke Tabanan Bali untuk mengikuti Rembug Utama mulai Jumat 26 Juli 2024 hingga Senin 29 Juli 2024. 

“Tujuan untuk mengikuti Rembug Utama untuk kulakan ilmu dan mendapat berbagai serapan informasi dan teknologi yang sangat bermanfaat bagi upaya peningkatan hasil dalam budidaya pertanian,” kata Ketua KTNA Blora Sugiyanto, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga : Walau Perumda BWU Belum Pernah Setor Dividen, Pemkab Blora Hendak Suntik Modal Rp 700 Juta

Dia menjelaskan peserta yang mengikuti Rembug Utama dari Kabupaten Blora sebanyak 32 orang yang terdiri dari para pengurus KTNA Kabupaten dan Kecamatan.

Turut mendampingi Kabid Penyuluhan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora Ir. Slamet Istiono beserta staf penyuluhan.

Sementara itu Slamet Istiono, mewakili Kepala DP4 Kabupaten Blora Ngaliman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus KTNA, yang dengan semangat berdikari tetap gaspol berangkat mengikuti Rembug KTNA Nasional 2024.

Baca juga : Rp 5,3 Miliar Telah Dikembalikan dari Kasus Honor Narsum DPRD Blora Tahun Anggaran 2021

Hal itu dikarenakan peluang untuk mengikuti Rembug KTNA hanya digelar dalam kurun waktu empat tahun sekali. 

“Untuk tahun 2024 rencana akan diikuti oleh sekitar 3000 peserta dari seluruh Nusantara. Menurut rencana pembukaan Rembug KTNA Nasional akan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman,” tandasnya.(Setyorini) 


Post a Comment

0 Comments