Sampai Warga Lokalisasi, KPU Blora Pastikan Tercoklit

INFOKU, BLORA - Pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora diberbagai tempat. 

Bahkan, tak luput dari pengamatan, KPU Blora juga terjun di lingkungan lokalisasi “Kampung Baru” yang berada di Desa Geneng, Kecamatan Jepon.

Adapun pasca ditetapkannya para petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), coklit akan berlangsung sebulan, mulai 24 Juni hingga 24 Juli mendatang.

Berdasar pantauan saat di lingkungan lokalisasi, tampak beberapa warga antusias mendapatkan keabsahan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora 2024 pada November.

Baca juga : 2.671 Petugas Pantarlih Dor To Dor Pilkada 2024 Dilantik

Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Blora Heni Rina Minarti mengatakan, pihaknya terjun langsung agar para warga yang memiliki hak pilih secara resmi tercoklit.

Sebab, menurutnya semua warga negara punya hak pilih tanpa memandang lingkungannya.

“Kesetaraan hak pilih ini kami kawal dan dipastikan tercoklit. Terlebih di Kampung Baru ini. Di RT 1 dan 2 RW 4, TPS (tempat pemungutan suara) 04 ini terdapat 16 data pemilih yang harus kami coklit. 16 warga tersebut langsung diproses semua sama pantarlihnya,” jelasnya.

Menurutnya, tak ada yang namanya TPS lokasi khusus di lingkungan lokalisasi. ’’TPS di sini sama saja seperti lainnya. Nanti nyoblos-nya di TPS 04 di RW setempat,” ujarnya.

Baca juga : PT KAI Daop 4 Belum ada Instruksi untuk Sosialisasi Reaktivasi Jalur Cepu-Blora

Adapun pasca ditetapkannya para petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), coklit akan berlangsung sebulan, mulai 24 Juni hingga 24 Juli mendatang.

Perlu diketahui, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 lalu sebanyak 704 ribu pemilih. (Endah/IST


Post a Comment

0 Comments