KPU Ingatkan Warga Blora yang Punya Hak Pilih Datang Mencoblos

INFOKU, BLORA - Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora Ahmad Mustakim, mengajak seluruh warga masyarakat Blora yang sudah mempunyai hak pilih, untuk datang mencoblos di TPS masing-masing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024. 

“Tidak terkecuali kepada pengurus dan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), punya peran untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024,” kata Mustakim FGD yang diselenggarakan DPRD Jawa Tengah di ruang pertemuan PWRI Blora, Sabtu 15 Juni 2024.

Dia menyebut, tahapan Pilkada 2024 calon gubernur dan wakil gubernur serta calon bupati wakil bupati sudah berjalan dengan diawali peluncuran maskot Si Baba dan jingle pilkada, pada Sabtu 1 Juni 2024.

“Untuk tahapan saat ini adalah pemutakhiran data pemilih dan pembentukan petugas pemuktakhiran data pemilih (pantarlih),” terangnya.

Baca juga : Terkait Pilkada Blora, Mayoritas Parpol Masih Saling Intip

Dijelaskan, tahapan Pilkada 2024 tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 2 tahun 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWRI Blora Bambang Sulistya memberikan spirit kepada pengurus PWRI, agar waspada dan hati-hati dalam menyikapi berbagai informasi dan berita hoaks khususnya di media sosial.

“Jangan mudah terprovokasi apalagi mempercayai berita yang isinya menjelek-jelekan, memfitnah dan memecah belah kerukunan umat dan persatuan kesatuan bangsa,” ujarnya. 

Mantan Sekda Blora itu menjelaskan ada tiga kriteria yang secara sederhana bisa digunakan sebagai referensi dalam memilih calon pemimpin dalam Pilkada 2024, yakni 'KPK'.

K-Kesederhanaan baik dalam bersikap, berucap dan bertindak. P-Peka terhadap berbagai persoalan kehidupan yang terjadi di masyarakat.

Baca juga : FBS Menduga ada Pajak Sumur Minyak Plantungan Masuk Kantor Pelayanan Pajak Blora

K-Komitmen, itu menjadi faktor utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Tema FGD  yang disajikan pendidikan digital peluang dan tantangan serta tahapan Pilkada 2024.

Peserta yang hadir sebagian pengurus PWRI Kabupaten Blora, kecamatan dan kelurahan. (Endah/IST) 


Post a Comment

0 Comments