Bupati Blora Siap Dampingi APTRI Kunker ke Bulog Pusat dan DPR RI

INFOKU,BLORA  – Bupati Blora Arief Rohman menyatakan siap mendampingi pengurus Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), kunjungan kerja ke Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Dirut Bulog) dan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). 

“Saya siap mengantar dan mendampingi,” kata Bupati Blora saat menerima kunjungan pengurus APTRI Blora di pendopo rumah dinasnya, Rabu 12 Juni 2024.

Ketua APTRI Blora Sunoto mengatakan rencana kunjungan kerja (silaturahmi) tersebut diagendakan setelah Iduadha 2024. “Tanggalnya antara 18 Juni 2024 hingga 20 Juni 2024,” ucapnya.

Menurutnya, saat kunjungan kerja dengan Dirut Bulog di Jakarta nanti diharapkan memperoleh pencerahan, solusi dan kebijakan.

Baca juga : Perluasan Areal Tanam Tebu di Wilayah Hutan Siap Dikembangkan APTRI Blora

“Diantaranya tentang penerapan kemitraan standar antara para petani tebu dengan pihak PT GMM Bulog baik yang menyakut ketersedian bibit tebu unggul, pupuk bersubsidi maupun dana untuk kegiatan usaha tani tebu,” terangnya.

Termasuk soal sistem pembayaran hasil penjualan tebu, manajemen pengelolaan proses  penggilingan tebu, peluang untuk memperoleh bantuan sarana pengolahan tanah dan kebijakan program penyelesaian tunggakan kredit petani tebu.

Sementara terkait audensinya ke Bupati Arief dikatakan Sunoto untuk menyampaikan ucapan terimakasih atas berbagai dukungan dan bantuan dari Bupati, dalam membela dan memperjuangan peningkatan kesejahteraan petani tebu.

Baca juga : Audiensi di DPRD, PT GMM Bulog Akan Pertimbangkan Harga Daerah Lain

Demikian juga menyampaikan hasil audiensi dengan DPRD Blora serta pertemuan dengan pihak Direksi PT GMM Bulog. 

Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Ngaliman juga menyatakan siap berpartisipasi aktif bersama pengurus APTRI ikut kunjungan kerja ke Jakarta.  (Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments