Arief Rohman Dapat Dukungan 4 Partai Politik

INFOKU, BLORASebanyak 20 kursi dari empat partai politik (parpol), telah dikantongi Koalisi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Blora petahana Arief Rohman. 

Rinciannya, sebelas kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), lima kursi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), tiga kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan satu kursi Perindo.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Blora Abdul Hakim menjelaskan, PKB menjalin koalisi dengan beberapa partai untuk mengusung bacabup petahana Arief Rohman. Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada tiga partai yang merapat.

“Yang sudah fix dalam satu koalisi ada PKB, Nasdem, PKS, dan Perindo,” jelasnya.

Partai Nasdem, kata dia, merapat paling awal. Bahkan, sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada Arief Rohman untuk nyalon.

Baca juga :Terkait Pilkada Blora, Mayoritas Parpol Masih Saling Intip

Kemudian, PKS juga akan menyusul memberikan rekomendasi.

“Kami bersama Pak Arief Rohman diundang PKS bertemu. Sepakat untuk mengusung Pak Arief. Rekomendasi dari PKS lewat DPW PKS Jateng. Jadi, tidak dari pusat,” imbuhnya.

Namun, rekomendasi tertulis dari PKS baru akan diberikan bila sudah ada pasangan. Serupa, Perindo pun baru akan menerbitkan rekomendasi setelah ada pasangan. Namun, yang jelas rekomendasi untuk bacabup diberikan pada Arief Rohman.

Baca juga : Koalisi Perubahan Mulai Tampak pada Pilkada Blora, PKB dan Nasdem Rekom Arief Rohman, Tinggal Tunggu PKS

Diketahui, nyaris 50 persen dari total 45 kursi DPRD Blora ke poros petahana. Sementara, terkait potensi partai besar bergabung menurutnya masih sangat memungkinkan. ’’Ini masih komunikasi. Mungkin ada partai lain gabung lagi. Masih dinamis,” tambahnya. (Endah/IST) 


Post a Comment

0 Comments