2.671 Petugas Pantarlih Dor To Dor Pilkada 2024 Dilantik

INFOKU,BLORA - Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ari Kurnianto mengatakan, 2.671 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) akan melakukan tugasnya untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, untuk 1.451 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 295 desa dan kelurahan. 

“Hari ini kita lantik 2.571 pantarlih untuk Pilkada 2024. Mereka akan mulai bertugas hari ini sampai 24 Juli 2024 mendatang. Tugas Pantarlih ini akan berakhir pada 25 Juli 2024," kata Widi setelah melantik petugas Pantarlih, Senin (24/6/2024).

Menurut Widi, para petugas pantarlih bertugas mencocokan validitas data pemilih untuk Pilkada 2024. Mereka akan dor to dor mendatangi rumah-rumah warga.

“Setelah dilantik mereka langsung melakukan coklit serentak. Tugas mereka nanti mencocokan data pemilih untuk dijadikan sebagai daftar pemilih tetap untuk Pilkada 2024 nantinya," jelasnya.

Baca juga : Tahun 2026 Pemerintah Blora Akan Aktifkan Jalur Kereta Api Blora-Cepu, Inilah Alasanya

Widi berharap petugas pantarlih dapat bekerja secara maksimal. Sehingga data yang dihasilkan sesuai fakta di lapangan.

“Petugas tetap semangat. Semoga apa yang dilaksanakan semua berjalan lancar. Bisa menghasilkan data yang valid sesuai yang ada di lapangan," harapnya.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Divisi Sosdiklih Parmas, dan SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora Ahmad Mustakim menambahkan, pelantikan dilakukan serentak di masing-masing region.

Baca juga : FBS Menduga ada Pajak Sumur Minyak Plantungan Masuk Kantor Pelayanan Pajak Blora

“Pelantikan petugas Pantarlih dilakukan di masing-masing region sesuai dengan pemetaan yang telah disepakati PPK,” ucapnya. (Setyorini) 


Post a Comment

0 Comments