Warga Diminta Waspada Kebakaran Dan Bahaya Narkoba Oleh Polsek Banjarejo

INFOKU, BLORA - Bhabinkamtibmas Desa Sendangwungu Polsek Banjarejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Jarwanto melakukan sambang ke wilayah desa setempat, Minggu, (26/05/2024). 

Dalam sambang kali ini Bripka Jarwanto bertemu dengan ibu ibu warga desa. 

Selain untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, dalam kegiatan sambang juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat. 

Salah satu imbauan yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas adalah mengingatkan warga untuk hati hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau. 

Baca juga : Komisi A Tegas Beri Rekomendasi Pemberhentian Kades Sendangharjo, Diduga Nikah Siri dan Hilangkan Aset

“Kami sampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk hati hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. Terutama para ibu ibu yang sering beraktivitas di dapur seperti saat memasak agar tidak lupa mematikan kompor ataupun api setelah selesai memasak, " ucap Bhabinkamtibmas. 

Kemudian bhabinkamtibmas juga mengimbau agar warga tidak membakar sampah ataupun membuat bediang perapian dikandang tanpa pengawasan. 

“Jangan tinggalkan api ketika membakar sampah ataupun membuat bediang karena itu berbahaya, bisa saja api tersebut menjalar dan membakar rumah apalagi kebanyakan rumah warga di desa terbuat dari kayu yang mudah terbakar, " tandasnya. 

Baca juga : Yong, Caleg PDIP Terpilih tapi Diganti, Siap Tempuh Jalur Hukum

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada ibu ibu untuk mengawasi anak anak mereka terutama para kawula muda, jangan sampai mereka salah pergaulan dan terjerumus kedalam jurang hitam narkoba. 

"Jangan sampai anak anak kita terjerumus dalam jurang hitam narkoba. Untuk itu mari kita selalu awasi dan perhatikan, " tandasnya.(Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments