Harga Sapi di Pasar Pon Blora Naik, Jelang Idul Adha 1445 H

INFOKU,BLORA - Menjelang Idul Adha 1445 Hijriah harga sapi di pasar hewan Blora, Pasar Pon mulai naik. 

Kenaikan itu berkisar Rp1 juta per ekor. Dimungkinkan akan terus naik hingga Iduladha yang jatuh pada 17 Juni 2024.

Sukarwi, salah seorang pedagang sapi asal Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan mengatakan naiknya harga sapi membuat dirinya agak kesulitan menawar dan memilih sapi untuk dijual kembali.

“Harganya naik berkisar Rp1 juta per ekor untuk semua jenis sapi, khusunya sapi yang sudah memenuhi syarat untuk kurban. Ini saya juga bingung milih, soalnya nanti dijual lagi dan memenuhi pesanan,” ucapnya di Pasar Pon Blora, Selasa (21/5/2024).

Baca juga : DPRD Blora akan Panggil Direksi PT GMM Bulog terkait Harga Beli Tebu Rendah

Berbeda dengan Diwik, pedagang sapi asal Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo Blora.

Menurutnya, menjelang Idul Adha menjadi berkah. Karena di hari pasaran pon itu, sejumlah delapan ekor sapi yang dibawa laku semuanya.

“Alhamdulillah, saya bawa delapan ekor sapi, harganya memang naik, misalnya minggu lalu Rp15 juta per ekor, sekarang menjadi Rp16 juta per ekor, bersyukur ini laku semuanya. Dari delapan sapi yang saya jual itu sudah memenuhi syarat untuk kurban, jenisnya limosin dan Simental,” ucap Diwik sambil tersenyum.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (DP4) Blora Ngaliman menambahkan untuk di pasar hewan pihaknya fokus pelayanan pemeriksaan kebuntingan sapi untuk menunjang pendapatan asli daerah (PAD).

Baca juga : Inilah Multi Efek Bila Cepu Raya Sebagai Kota Vokasi

“Jadi, untuk di pasar hewan kita fokus pelayanan pemeriksaan kebuntingan sapi untuk menunjang PAD," tandas Ngaliman. (Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments