DLH Blora Dukung Masyarakat Jaga Kebersihan Ruang Terbuka Hijau Sebagai Upaya Pertahankan Adipura

INFOKU,BLORA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Istadi Rusmanto mengapresiasi giat warga di RW V Kelurahan Karangjati Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah  dalam rangka mendukung mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan sejuk serta memberi kontribusi positif bagi Kabupaten Blora dalam mempertahankan anugerah Adipura. 

“Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi positif  dan dukungan tenaga kebersihan serta angkutan truk untuk membuang sampah, ini bersinergi dengan warga setempat, menjaga kebersihan taman Perumnas Karangjati,” kata Kepala DLH Blora Istadi Rusmanto, Senin (27/5/2024).   

Dirinya juga mendukung langkah Ketua RW V Kelurahan Karangjati Agus Budi Sukresno dalam menjalin kerja sama dengan DLH Blora untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

Baca juga : Komisi A Tegas Beri Rekomendasi Pemberhentian Kades Sendangharjo, Diduga Nikah Siri dan Hilangkan Aset

“Berkat usaha dan doa dari berbagai elemen masyarakat, tepatnya 5 Maret 2024 Kabupaten Blora memperoleh penghargaan Anugerah Adipura kota sedang dan kecil terbersih untuk kedua kali sejak kepemimpinan Bupati Arief Rohman,” terang Istadi Rusmanto.

Menurutnya, langkah positif yang telah dilakukan oleh Ketua RW V Perumnas Karangjati diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi kepada berbagai pihak yang lain Kabupaten Blora.

Sebelumnya, Kabupaten Blora pernah menerima penghargaan Adipura pada 1992, 1993, 2016, 2022 dan 2023.

Ketua RW V Kelurahan Karangjati Agus Budi Sukresno menuturkan, Taman Perumnas yang berada di halaman Masjid Nurul Falah, merupakan salah satu ruang terbuka hijau.

Baca juga : Menanti Keputusan Bupati terkait Kasus Pelanggaran Kades Sendangharjo Blora

Inilah yang saat ini menjadi daya tarik bagi generasi milenial untuk menikmati udara segar udara dan nyaman di saat musim kemarau. 

“Di Taman Perumnas telah tersedia berbagai mainan anak, aneka tanaman buah dan berbagai jenis burung yang bisa meneduhkan hati, termasuk adanya sejumlah burung merpati yang merupakan daya tarik tersediri bagi anak balita yang susah makan.

Bahkan bagi anak-anak dewasa menjadi tempat yang asyik untuk ngobrol bersenda gurau dan membuat konten, sehingga kebersihan perlu dijaga secara kontinu,” jelasnya. (Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments