Dilanjutkan Lagi, Pembangunan Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Senilai Rp 6,48 Miliar

INFOKU, BLORA - Saat ini jalan kabupaten Blora di ruas Jepon-Bogorejo atau batas Tuban arah Jatirogo  (Jawa Timur) tengah dibangun dengan konstruksi rigid beton dengan anggaran Rp 6,48 miliar. 

Hal itu dikatakan Bupati Blora Arief Rohman, dimana ini merupakan realisasi lanjutan pembangunan pada 2022 dan 2023. 

“Selama proses pembangunan, dilakukan  buka tutup arus lalu lintas. Target pengerjaan selesai bulan Oktober 2024.  Semoga bisa lebih cepat dan kualitasnya bagus,” jelasnya dalam siaran pers.

Saat ini, enam titik di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah Jatirogo mulai dibangun.

Ruas jalan tersebut sudah mulai tahap pengecoran.

Arief menjelaskan, memasuki musim kemarau ini, sejumlah proyek pembangunan jalan mulai dilaksanakan.

Baca juga : Komisi A Tegas Beri Rekomendasi Pemberhentian Kades Sendangharjo, Diduga Nikah Siri dan Hilangkan Aset

Pembangunan jalan kabupaten di wilayah lain juga sedang disiapkan.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Samgautama Karnajaya mengatakan, saat ini telah mulai dilakukan pengecoran ruas jalan Jepon- Bogorejo dan ada beberapa titik dalam pelaksanaannya.

“Jepon–Bogorejo panjang ruas 15,25 kilometer (km),  dengan kondisi rusak ringan 4,15 km rusak berat 1,3 km. Untuk pekerjaan tahun ini ditangani dengan dana alokasi khusus (DAK) dengan output rencana 1,65 km,” jelasnya.

Samgautama menyebutkan, pihaknya juga merenanakan pembangunan ruas jalan Jepon–Bogorejo dengan anggaran DAK pada 2025. 

“Tahun depan, rencananya kami usulkan kembali. Untuk  itu, kami harap masyarakat bisa sabar dan mendukung dalam pembangunan Blora,” harapnya.

Baca juga : Yong, Caleg PDIP Terpilih tapi Diganti, Siap Tempuh Jalur Hukum

Dia pun meminta masyarakat yang melintas diminta berhati-hati dan sabar mengingat banyaknya buka tutup pada jalur tersebut.

Salah satu warga setempat, Supangat mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas dibangunnya jalan Jepon-Bogorejo hingga Sendangrejo.(Endah/IST


Post a Comment

0 Comments