Dibutuhkan Inovasi Anak Bangsa Untuk Raih Bonus Demografi

INFOKU,BLORA – Pada upacara pengibaran bendera peringatan Hari Kebangkitan  Nasional (Harkitnas) ke-116, yang bertindak sebagai  Inspektur upacara Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, di halaman Sekretariat Daerah  Kabupaten Blora, Senin (20/5/2024). 

Serangkaian acara mulai penghormatan, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan teks Pembukaan UUD 1945, sambutan Menkominfo RI, menyanyikan lagu kebangsaan hingga diakhiri doa, berlangsung tertib dan khidmat.

Peserta upacara terdiri Forkopimda Blora, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pegawai Aparatrur Sipil Negara (ASN), organisasi masyarakat, TNI, Polri, Sat Pol PP,  Dharma Wanita Persatuan, Pelajar SMP dan SMA/SMK, kelompok paduan suara. 

Sedangkan petugas upacara adalah pegawai Aparatur Sipil Negara Dinkominfo Blora.

Pada upacara peringatan Harkitnas 2024, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati membacakan sambutan Mekominfo RI, Budi Arie Setiadi.

Baca juga : Cepu Raya Akan Terwujud, Master Plan Mulai Dibentuk

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” kata Wakil Bupati Blora Tri Yuli.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” lanjutnya.

Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan Kewajiban yang harus dimilikan anak bangsa untuk menyongsong “Indonesia Emas”.

Terkait Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.

Setelah upacara dilaksanakan ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

Baca juga : Terindikasi Ada Tiga Lokasi Pengeboran Migas Ilegal

Sebelumnya dilakukan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga pada masing-masing pusara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti.

Adapun Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani menjadi pemimpin upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Blora. (Endah/KOM) 


 

Post a Comment

0 Comments