Datangi Warga Di Pinggir Sawah, TNI Polri Di Blora Imbau Warga Waspada Curanmor Dan Narkoba

INFOKU,BLORA - Sinergitas TNI Polri terasa begitu kental di wilayah Kabupaten Blora. Bahkan kesolidannya pun hingga ke pelosok pelosok desa. 

Hal tersebut terbukti dengan kekompakan Bhabinkamtibmas dan dan Babinsa yang ada di kabupaten Blora. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Mernung Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Setio Wahyu Utomo yang berkolaborasi dengan Babinsa Koramil Cepu melaksanakan sambang ke kawasan persawahan warga yang ada di wilayah setempat. Jumat, (17/05/2024). 

Dalam kegiatan sambang tersebut, Petugas TNI Polri tersebut menyambangi warga yang sedang beristirahat di sebuah warung kopi setelah menggarap sawah mereka sedari pagi.

Baca juga : Pelaku Perampokan Ternyata Komplotan Residivis Bersenjata Api

“Dalam sambang kali ini kita sampaikan imbauan kamtibmas kepada warga, salah satunya kita ajak untuk waspada terhadap curanmor dan waspada terhadap peredaran narkoba, " ucap Bripka Setio Wahyu. 

Bhabinkamtibmas beranggapan bahwa pada saat warga sedang menggarap sawah, banyak sepeda motor yang ditinggalkan begitu saja di pinggir pinggir sawah, bahkan kadang ada yang tidak dikunci.

“Kadang malah ada yang kunci motornya dibiarkan menempel di motor. Hal itulah yang menimbulkan kerawanan, karena bisa saja ada orang yang berniat buruk untuk mencuri motor tesebut, jadi kita jangan teledor,” bebernya. 

Baca juga : Polres Blora Gelar Simulasi Sispamkota, Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024

Kemudian terkait peredaran narkoba, Bhabinkamtibmas menekankan agar warga desa Mernung tidak ada yang mencoba coba.

“Jangan sampai ada yang coba coba atau main main dengan narkoba karena itu barang haram dan melanggar aturan tentunya bisa dipidanakan, " pungkasnya.(Endah/POL) 


Post a Comment

0 Comments