Dapat Dukungan Gedung, RS Bhayangkara akan Penuhi Kekurangan Jumlah Dokter

INFOKU,BLORAKapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Lutfhi menegaskan Rumah Sakit Bhayangkara akan memaksimalkan dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Blora. 

Salah satunya yakni dengan memenuhi kebutuhan jumlah dokter yang saat ini dinilai masih kurang.

Hal ini menyusul telah diterimanya dukungan infrastruktur berupa Gedung B (gedung service) Tingkat IV Blora dari Tanoto Foundation.

Serah terima gedung dilaksanakan di rumah sakit Bhayangkara Tingkat IV Blora, Senin 13 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho, PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Blora, perwakilan Tanoto Foundation, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Baca juga : Bangun RS Bhayangkara, Pemkab Blora Hibahkan Tanah 2,2 hektare ke Polda Jateng

“Ini akan saya akselerasi, jangan sampai trademark (simbol) Rumah Sakit Bhayangkara yang megah namun saat ini dokternya sangat kurang. Saya tidak mau tahu dokternya harus segera lengkap,“ tegas Kapolda Irjen Pol. Ahmad Lutfhi.

Dia pun memastikan akan memberikan personel Polri khususnya di bidang kesehatan yang mampu melaksanakan tugas tanpa batas.

“Ini adalah bentuk pelayanan Polri yang sempurna,” tambah Ahmad Luthfi.

Kapolda mengapreasi pemberian dukungan berupa infrastruktur tersebut yang menurutnya menjadi kontribusi bagi institusi Polri untuk terus berupaya melayani masyarakat dengan maksimal.

Baca juga : Wakapolri Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV di Blora

Sementara itu Pranoto Sudadi mewakili Tanoto Foundation menyatakan pembangunan gedung sudah selesai dan siap diserahkan kepada Polda Jateng.

“Pembangunan gedung lebih kurang empat bulan lamanya, dalam pelaksanaannya dari 50 personel pekerja terdapat 45 orang warga lokal (berasal dari warga sekitar lokasi) dan selama proses pembangunan zero accident,“ ungkap  Pranoto. (Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments