Blora Job Fair 2024, Buka Rekrutmen Ribuan Tenaga Kerja

INFOKU,BLORA - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora menggelar Bursa Kerja 2024 di GOR Mustika Blora selama dua hari, Selasa hingga Rabu 14-15 Mei 2024. 

Kepala Dinperinnaker Blora Endro Budi Darmawan menjelaskan bursa kerja atau job fair diikuti 28 perusahaan dengan jumlah rekrutmen sebanyak 8.336.

“Untuk memfasilitasi dan mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan secara langsung dalam rangka mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan maupun sesuai dengan keinginan para pencari kerja,” jelasnya pada pembukaan Job Fair 2024.

Adapun sasarannya, lanjut Endro, yakni para pencari kerja dapat memperoleh informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan yang diinginkan secara langsung, sehingga dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

Baca juga : Ditarget Selesai Akhir Juni, Bupati Tinjau Proyek Penanganan Longsor Bengawan Solo

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Dasiran menyampaikan apresiasi terselenggaranya Job Fair 2024 sebagai sebuah momentum yang cukup penting dalam konteks mendorong suksesnya penyelenggaraan program pembangunan daerah umumnya dan pembangunan bidang ketenagakerjaan khususnya.

Yakni dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Blora.

Disampaikannya, tujuan umum pembangunan bidang ketagakerjaan adalah membentuk iklim sosial, ekonomi dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas dan sejahtera.  

Baca juga : Cabdisdik Masih Tunggu Hasil Penyelidikan, terkait Dugaan Pungli SMAN 2 Cepu

“Dengan adanya job fair diharapkan dapat menyerap lebih banyak lagi pencari kerja, karena tanpa dukungan dari semua pihak, khususnya para pengusaha atau perusahaan maka upaya untuk mengatasi pengangguran akan sia-sia, mengingat masalah ketenagakerjaan bukan hanya masalah pemerintah saja melainkan masalah kita semua,” kata Dasiran membacakan sambutan Bupati Blora Arief Rohman.

Acara dihadiri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, pimpinan OPD, Forkoimpda Blora dan warga pencari kerja. (Setyorini/IST)  


Post a Comment

0 Comments