Polres Blora Tingkatkan Patroli Bermotor Bersenjata Seiring Mobilitas Warga Meningkat Jelang Lebaran

INFOKU, BLORA - Menindaklanjuti meningkatnya mobilitas warga masyarakat menjelang lebaran, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah. 

Salah satu yang intensif dilaksanakan adalah menggelar patroli bermotor bersenjata pada siang dan juga malam hari. 

Patroli motor bersenjata tersebut dilakukan untuk antisipasi kejahatan jalanan yang mengintai setiap saat apalagi ketika bulan Ramadhan memasuki akhir dan menjelang lebaran 2024.

Sehinga setiap hari selalu rutin satu regu patroli Bermotor bersenjata dari Satuan Samapta Polres Blora, menggelar patroli dengan menyasar kawasan rawan tindak kejahatan.

Baca juga : Antisipasi Dugaan Kecurangan, Kapolres Blora Instruksikan Kapolsek Jajaran Sidak SPBU

Seperti kawasan jalan protokol, pemukiman warga, kawasan perkantoran serta obyek vital lainnya. 

Patroli tidak hanya dilakukan pada saat siang hari, namun juga pada malam hari bahkan menjelang sahur hingga subuh. 

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, melalui Kasat Samapta AKP Kusnio membeberkan, pada saat masuk pekan terakhir di bulan puasa dan menjelang lebaran mobilitas warga akan meningkat.

“Untuk itulah patroli kita tingkatkan. Selain patroli kendaraan roda empat, kita juga intensifkan patroli roda dua dengan tujuan dapat menyisir kawasan yang tidak bisa dimasuki oleh roda empat," kata Kasat Samapta. Senin, (01/04/2024). 

Tambah Kasat Samapta bahwa setiap satu lokasi bisa saja disambangi petugas sehari lebih dari sekali.

“Bisa saja dalam 1 X 24 jam satu lokasi kita patroli dua atau tiga kali untuk melakukan penjagaan serta pemantauan wilayah," tambah Kasat Samapta.

Baca juga : Vonis 4 Tahun Penjara bagi Tiga Terdakwa Kasus Korupsi Pasar Randublatung

Selain patroli Bermotor, patroli kendaraan roda empat pun juga dilaksanakan oleh Polres Blora beserta Polsek Jajaran di 16 kecamatan.

“Sehingga tercipta kondusifitas wilayah pada saat bulan Ramadhan dan perayaan lebaran kedepan, " pungkas Kasat Samapta. (Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments