Mulai 11 s/p 13 Pebruari, Bawaslu Blora Perketat Pengawasan Pemilu 2024

INFOKU, BLORA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora menginstruksikan jajarannya untuk melakukan patroli pengawasan selama masa tenang Pemilu  yakni tanggal 11 s/p 13 Pebruari 2024. 

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Andyka Fuad Ibrahim dalam apel siaga pengawasan pemilu 2024 bertema ‘tahapan masa tenang dan tahapan pemungutan dan penghitungan suara’ yang diadakan di Alun-alun Blora, Senin, (5/2/2024).

Dalam apel tersebut, dihadiri pula oleh jajaran Forkompimda, unsur KPU Kabupaten Blora, hingga perwakilan dari pengurus partai politik.

Selain unsur tersebut, dalam apel itu diikuti juga oleh peserta apel yang terdiri dari panitia pengawas kecamatan (panwascam) se-kabupaten dan perwakilan pengawas kelurahan atau desa (PKD).

Baca juga : Final.......Komisioner Bawaslu Blora Lolos Dari Sanksi DKPP

“Hari kami dari Bawaslu menyelenggarakan apel siaga pengawasan pemilu 2024 untuk mempersiapkan tahapan yang krusial, tahapan masa tenang dan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024,” ujar Andyka Fuad Ibrahim Andyka, Ketua Bawaslu Blora usai melaksanakan giat tersebut.

Ditegakskannya, Bawaslu menyelenggarakan apel siaga pengawasan pemilu 2024 untuk mempersiapkan tahapan yang krusial, tahapan masa tenang dan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024.

Menurut Andyka Fuad Ibrahim, selama masa tenang pemilu 2024 dikawatirkan banyak terjadi politik uang.

Baca juga : KPU Blora Dorong Peran Aktif Media Sosialisasikan Pemilu 2024

Sehingga jajarannya mempersiapkan diri untuk mengantisipasi potensi-potensi kecurangan tersebut.

“Ya salah satunya kita mempersiapkan hari ini ya untuk itu, dimana di masa tenang ini ada beberapa potensi kerawanan dan potensi pelanggaran yang akan terjadi, salah satunya berkaitan dengan politik uang sehingga kita menginstruksikan kepada teman-teman panwaslu dan jajaran PKD hingga pengawas TPS untuk melakukan patroli pengawasan di masa tenang,” tandasnya. (Setyorini/IST


 

Post a Comment

0 Comments