Layanan Kesehatan di Desa Getas Kec. Kradenan Segera Dibangun

INFOKU,BLORA - Membangun berbagai sektor terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Blora. 

Setelah membangun jalan Randublatung-Getas, rencananya Pemkab Blora akan membangun Puskesmas di Desa Getas, Kecamatan Kradenan.

Bupati Blora, Arief Rohman mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya melakukan pembangunan di wilayah Getas.

Diantaranya akan membangun layanan kesehatan, selain itu juga ada pihak yang membangun rest area dan pom bensin.

"Pojok Desa Getas sini akan kita bangun Puskesmas. Selain itu sudah ada yang berminat membangun rest area dan pom bensin. Getas nanti akan ramai. Satu-satu akan kita selesaikan," jelas Bupati Arief, Sabtu (10/2/2024).

Baca juga : Semua SD dan SMP di Blora Segera Diprogram SSN

Menurutnya rencana ini tak lain karena wilayah Desa Getas, Kecamatan Kradenan ini merupakan wilayah hutan dan perbatasan langsung dengan Ngawi.

"Ada usulan masyarakat di getas dibangun Puskesmas, karena lahannya milik perhutani dan UGM nanti kami akan koordinasikan," ucapnya.

Bupati menjelaskan, usai jalan ini dibangun melalui anggaran Inpres jalan daerah pada Desember lalu, jalur Randublatung menuju Getas dan sebaliknya ini menjadi ramai dan menjadi alternatif masyarakat Blora dan sebaliknya.

Masih ada sekitar 3 kilometer yang belum, insyaallah tahun ini dilanjutkan pembangunannya melalui inpres jalan membutuhkan anggaran Rp25 miliar.

Subowo Kepala Desa Getas mengaku senang mendukung penuh dan mengapresiasi langkah Bupati Blora.

Baca juga : Dirasa Tidak Enak & Keras, Sejumlah Masyarakat Blora Beras Bansos Dijual

Mulanya warga saat berobat mesti pergi ke Ngawi, karena untuk berobat di wilayah Blora itu sangat jauh.

"Saya mendukung sekali kalau terwujud. Kalah berobat kebanyakan masyarakat sini ke daerah Ngawi, akses lebih dekat kan Ngawi. Kalau ada rumah sakit atau puskesmas di sini ya lebih memudahkan," jelasnya. (Heru/KOM) 


Post a Comment

0 Comments