Menteri Perdagangan RI Resmikan Pasar Induk Cepu Blora

INFOKU, BLORA - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan meresmikan Pasar Induk Cepu Kabupaten Blora, didampingi Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli. S ,Minggu, 21/1/2024. 

Menteri Perdagangan RI dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendapatkan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk turun ke masyarakat mengecek harga kebutuhan pangan agar terjangkau.

Mudah-mudahan pasar yang baru dibagun ini bisa bermanfaat dan berguna untuk semua pedagang.

"Kami ke Cepu untuk meresmikan pasar yang anggarannya dari kementerian. Dan mengecek harga dan persediaan barang," katanya.

Baca juga : Kunker Menhan dan Mentan, Bupati Blora Curhat Infrastruktur Jalan dan Pupuk

Menteri Zulkifli berharap dengan pembangunan Pasar ini membuat pedagang merasa lebih nyaman, karena bangunan  tersebut yang lebih layak dari kemarin.Selain itu yang terpenting, bisa membuat perekonomian masyarakat Cepu dan sekitarnya meningkat.

"Mudah-mudahan dengan pasar ini ekonomi masyarakat makin baik," tambahnya.

Sementara Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah pusat dan kementerian perdagangan yang telah membangun pasar Cepu ini. 

Selain itu apresiasi juga diberikan kepada Menteri Zulkifli Hasan yang berkenan meresmikan pasar secara langsung.

"Terimakasih banyak bapak Menteri, dan kami bangga beliau Hadir langsung ke Blora," tambahnya.

Bupati juga mengharapkan pembangunan Pasar Cepu ke depannya juga bisa dilanjutkan.

Karena baru beberapa bagian. Revitalisasi kali ini merupakan yang pertama sejak Pasar tersebut dibangun pada  tahun 1990 an.

Baca juga : Video Kunjungan Resmi Prabowo sbg Menhan di Blora, Sambutan Masyarakat yg Luar Biasa

Selama puluhan tahun itu tak ada pembangunan. Sehingga banyak kios, los yang tidak layak huni, sehingga diperlukan pembangunan.

Disamping meresmikan bangunan Pasar Cepu Induk yang baru menteri Zulkifli juga memberi bantuan berupa uang dan beras kepada para pedagang pasar ini. (Endah) 


Post a Comment

0 Comments