Ribuan Masyarakat Lantunkan Dzikir dan Doa Jelang Hari Jadi Blora ke -274

INFOKU, BLORA -  Jelang hari jadi Blora ke-274, ribuan masyarakat yang datang dari sejumlah pelosok di Blora, khusyuk melantunkan dzikir, sholawat, dan berdoa bersama, di alun-alun setempat, Minggu (3/12/2023) pagi. 

Tampak Bupati Blora, H. Arief Rohman hadir bersama para Habaib, Masyaikh, kyai/ulama, Forkopimda Blora, berbaur dengan masyarakat dalam acara yang bertajuk Haul Akbar 2023 yang diselenggarakan Pemkab Blora dan Jamaah Al Khidmah, dalam Rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke-274 itu.

Haul Akbar diisi dengan Istighosah, pembacaan Surat Yasin, Manaqib, Tahlil, Maulidurrasul SAW, Mauidhotul Hasanah, dan ditutup dengan doa bersama.

Baca juga : Refleksi Hari Jadi Blora “Jangan Kaburkan Sejarah Blora”

“Ini adalah Majelis yang selalu kita rindukan setiap tahun sekali, bulan Desember. Alhamdulillah, setelah beberapa waktu kita tidak laksanakan di Alun-Alun, pada pagi ini kita bisa melaksanakan majelis di Alun-Alun Kabupaten Blora,” terangnya.

Dikemukakan, haul dan juga menjelang Hari Jadi Kabupaten Blora ke-274 yang puncaknya pada 11 Desember nanti, Alhamdulillah Blora rutin mengadakan kegiatan doa bersama Majelis Al Khidmah.

Baca juga : Misteri : Jaya Dipa Bupati Pertama Blora (Mataram)

“Suasana majelis yang seperti ini harus disyukuri. Ulama dan umara bersatu sehingga menciptakan suasana Blora yang adem dan nyaman.’’ Pungkasnya. (Endah) 


Post a Comment

0 Comments