Jembatan Pertanian Desa Kendilan Blora Dibangun Dengan Gotong Royong

INFOKU, BLORA - Bhabinkamtibmas Desa Kendilan Polsek Sambong Polres Blora Aipda Juwantono bersama Babinsa Koramil Serta Suparji membantu warga yang melaksanakan gotong royong membangun jembatan pertanian di wilayah persawahan desa setempat, Selasa, (14/11/2023). 

Jembatan pertanian yang dibuat adalah jembatan bambu yang menghubungkan antar sawah warga.

Dimana jembatan ini menghubungkan satu sawah dengan sawah lainnya sehingga kegiatan warga disawah bisa berjalan lancar.

Gotong royong warga di pedesaan memang sudah menjadi hal yang lazim, karena kehidupan di pedesaan memang penuh kebersamaan dan bersahaja.

Dan Bhabinkamtibmas Aipda Juwantono memanfaatkan hal tersebut untuk kumpul membaur bersama warga.

Baca juga : Dua Kelompok Tani Blora Kantongi Sertifikat Produksi Beras Organik

"Kita bantu warga untuk bangun jembatan, sekaligus kita sampaikan imbauan kamtibmas kepada warga. Salah satu yang menjadi atensi adalah kita ajak warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran dan agar waspada terhadap curanmor disawah,"ucap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Andik Subeno, salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi aktifnya kedua petugas TNI Polri di desanya tersebut.

Baca juga : Hanya ada 1 Orang, Pemkab Blora Akui Krisis Tenaga Psikolog

"Alhamdulillah dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa warga jadi lebih kompak dan lebih semangat, sehingga tidak terasa pembangunan jembatan pertanian menjadi lebih ringan," ucap Andik. (Setyorini/IST)   


Post a Comment

0 Comments