Diperkosa Tujuh Pemuda, Siswi Difabel di Blora Sampai Hamil

INFOKU, BLORA – Naas menimpa seorang siswi SMP berkebutuhan khusus atau difabel di Blora. 

ilustrasi

Diduga, dirinya merupakan korban pemerkosaan oleh tujuh pemuda. Sehinga dia terpaksa hamil dan kini usia kandungan sudah tujuh bulan.

Menurut hasil identifikasi, korban tergolong difabel ringan. Karena itu, hingga saat ini korban berusia sekitar 13 tahun itu tak merasa telah berbadan dua.

Diketahui, kasus tersebut tengah ditangani oleh Polres Blora dan dinas terkait telah turun tangan dengan didampingi lembaga bantuan hukum (LBH).

Baca juga : Seorang Warga Ditangkap, 2 Lainnya Lolos Saat Kepergok Bawa 3 Batang Kayu Jati Ilegal

Direktur LBH Kinasih Agus Susanto menerangkan, bahwa peristiwa ini kali pertama diketahui tetangga korban yang curiga dengan kondisi tubuh siswi tersebut.

Korban telah dipanggil dan diperiksa dan untuk membuktikan kecurigaan tersebut, korban dibawa ke puskesmas untuk diperiksa bidan.

“Keluarga korban syok dan sudah lapor September lalu. Kini ditangani pihak berwajib,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, ternyata terungkap sebanyak tujuh orang telah memerkosa korban asal Kecamatan Cepu, pada waktu dan tempat berbeda.

Baca juga : Mengapa Kapolres Blora Ngopi Bareng Warga Di Desa Jepangrejo, Ini Lho Jawabnya

“Bahkan, ada satu orang yang tega melakukannya sebanyak sembilan kali. Terkini, ada terduga pelaku kabur dan dalam pencarian,” terangnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Blora Luluk Kusuma mengatakan, telah melakukan pendampingan terhadap korban. Pihaknya telah menurunkan tim untuk setiap saat mendampingi korban.

“Kami sudah tangani psikologis korban dengan pihak RSUD,” tuturnya kepada pers kemarin (10/10).

Baca juga : Antisipasi Balap Liar, Inilah Yang Dilakukan Polsek Cepu

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Blora AKP Selamet mengatakan, memang kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh pihaknya.

“Statusnya penyidikan. Tunggu saja dalam minggu ini ada progres,” jelasnya. (Endah/IST 


Post a Comment

0 Comments