Kebakaran Tiga Rumah, Akibatkan Hewan Ternak Ikut Terpanggang


INFOKU, BLORA - Kebakaran rumah terjadi di Blora Jawa Tengah, tepatnya di Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo, Selasa (12/9/2023) sore. 

Musibah itu menimpa tiga rumah milik Parmin, warga setempat hingga ludes, termasuk hewan ternak sapi dan kambing ikut hangus terpanggang.

Kapolsek Banjarejo, AKP Setio Udin membenarkan kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. "Ya benar. Ada kebakaran di Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/2023).

Baca juga : Dilarang Keras Buang Sampah di Saluran Air Pengendali Banjir

Kepala Desa Balongsari Afif Hamada juga membenarkan kebakaran yang menimpa warganya. "Sapi 3 dan kambing 4 ekor juga terbakar. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp300 juta," jelasnya.

Kebakaran ini diduga karena korsleting listrik. Diungkapkan juga seorang warga setempat Jani menjelaskan, selain 3 rumah milik Parmin, sebagian rumah milik Suparjo yang berada di sebelahnya juga terimbas si jago merah.

Baca juga : Dua Tersangka Belum Ditahan, Penyidikan Kasus Mafia Tanah Masih 2022 Mandek ?

"Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Awalnya tidak ada yang mengetahui, tiba-tiba kemendeng (asap mengepul) di rumah bagian tengah," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran BPBD Blora dibantu warga setempat. (Endah/KOM) 

Post a Comment

0 Comments