Wabup Minta Agar ODHA Sabar dan Semangat Hadapi Ujian Hidup


INFOKU, BLORA - Pemkab Blora berkomitmen senantiasa hadir ditengah-tengah Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat menghadiri pertemuan rutin kelompok ODHA yang tergabung dalam Kelompok Dukung Sebaya (KDS) Edelweis Cepu di aula RSUD dr. Soeprapto Cepu, Kamis (24/8/2023).

“Bapak ibu, Pemkab Blora berkomitmen untuk senantiasa hadir di tengah-tengah panjenengan semua. Panjenengan nggak usah kawatir,” ucap Wabup Tri Yuli yang juga Ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Blora.

Pertemuan tersebut selain kegiatan rutinan, juga sebagai ajang edukasi dan penguatan ODHA

“Pertemuan ini kan sebagai sarana edukasi nggih. Bagaimana yang sudah terjadi pada panjenengan tidak perlu disesali. Sudah menjadi tugas kita bersama agar hal yang sudah terjadi ini tidak terjadi pada masyarakat lainnya dan juga sarana penguatan panjenengan dan kita semua,” lanjut Wabup Tri Yuli.

Baca juga : Permintaan Bantuan Air Bersih Bertambah, 188 Desa di Blora Dilanda Kekeringan

Wabup yang akrab disapa Mbak Etik itu mendengarkan keluh kesah serta saran masukan dari para ODHA.

“Tetap bersabar dan semangat dalam menghadapi ujian hidup nggih. Kita tentu tidak ingin terkena penyakit, tapi sudah menjadi takdir, kita harus tetap semangat dalam menjalani semua cobaan,” ucapnya.

Panjenengan tetep semangat nggih, manusia ketika diberi cobaan harus dihadapi dengan sabar tetap semangat, nanti juga bagaimana interaksi dengan masyarakat perlu ada kesadaran bahwa masyarakat tidak boleh mengucilkan teman-teman kita ini.

Baca juga : Jambore Pemuda Blora Bawa Misi Melestarikan Kearifan Lokal

Menyoal edukasi masyarakat terhadap ODHA, Mbak Etik menambahkan merupakan tugas bersama. Perlu sinergi semua pihak untuk hal tersebut.

“Edukasi kepada masyakat ini kan bukan hanya tugas panjenengan. Tuga kita bersama, ini perlu sinergi semua pihak. Jauhi penyakit dan perilakunya bukan orangnya,” ujarnya . (Setyorini/KOM)  


Post a Comment

0 Comments