Polres Blora Gelar Simulasi Panggilan Luar Biasa

 

INFOKU, BLORA - Polres Blora menggelar simulasi panggilan luar biasa (PLB) sebagai upaya antisipsi sasaran tindak kriminal, serangan atau demonstrasi yang menyerobot masuk ke dalam markas komando  setempat, Selasa (15/8/2023).

"Dalam kondisis apapun anggota harus siap, bila terjadi penyerangan atau apapun ke mako anggota harus siap mengamankan mako dari posisi manapun, sering kita ini mengalami terdadak, ketika ada pengumuman kejadian maka yang pertama dilakukan adalah beraksi dulu, jawaban itu belakangan." Ucap Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi.

Baca juga : Kadang Tidur di Rumah Warga Blora, Ketua DPC PDIP Yakin Elektabilitas Ganjar Tinggi

Kegiatan PLB dimulai dengan dibunyikan suara lonceng tanda berkumpul di halaman dengan Mapolres kemudian dalam waktu singkat pasca menerima arahan dari Kabag Ops Kompol Sudarno, personel langsung menempati posisi pengamanan masing-masing, dan tidak boleh ada yang bergerombol atau ada posisi kosong baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Para Perwira Pengendali menempatkan anggotanya, mana lokasi yang belum ditempat segera ditempati. Utamanya Pintu Masuk dan keluar, Unit K9 juga harus berkeliling.

"Meskipun ini latihan tapi yang namanya latihan itu dikondisikan sesuai dengan kejadian nyata jadi kita harus selalu siap dan sigap dalam menanggapi suatu hal," kata Kabag Ops Kompol Sudarno.

Baca juga ; Tega Banget .... Seorang Ibu di Blora Disuruh Anaknya Ambil Paket yang Berisi Ganja

Kegiatan simulasi Panggilan Luar Biasa ini rutin dilaksanakan utamanya menjelang Pemilu untuk mengantisipasi Kejadian Luar Biasa seperti penerobosan Mapolres dan atau ada Informasi akan ada massa yang datang ke Mapolres. (Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments