Gundala Foundation Dibentuk Untuk Pemberdayaan Masyarakat

 

INFOKU, BLORA - Masa purna tugas bukan berarti harus berhenti berkarya untuk mengabdikan diri di masyarakat. Itulah yang mensugesti drh. R. H. Gundala Wejasena, mantan Kepala DP4 Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pak Gun, sapaan akrab Gundala Wejasena, kini mendirikan bangunan joglo yang diberi nama Gundala Foundation, markasnya berada di Desa Sumberejo Kecamatan Randublatung Blora.

Didirikannya Gundala Foundation, bukan tak beralasan, yakni untuk pemberdayaan masyarakat.

"Mau tahu tentang Gundala Foundation. Ini adalah sebuah NGO (LSM) atau lembaga non profit dan non partisi yang dibentuk untuk pemberdayaan (empowerment) masyarakat," jelasnya, Sabtu (12/8/2023).

Beberapa bidang garap yang dilakukan berkisar pada kebudayaan, pemberdayaan perempuan dan anak, lingkungan hidup, pertanian dan pendidikan masyarakat.

Baca juga : Tersisa10 Desa Tertinggal di Blora, 223 Desa Kategori Berkembang

Baca juga : Masih Sekitar 25,8 Persen, Bayi Risiko Stunting di Blora

"NGO ini belum di-launching karena masih mengumpulkan konsep-konsep yang nantinya akan menjadi landasan kegiatan yang dilakukan NGO ini," terangnya.

Baru-baru ini, di markas Gundala Foundation, telah digunakan untuk acara pertemuan/tasyakuran antara warga dan mahasiswa KKN dari Unnes Semarang.

Mereka guyub rukun, berbagi ilmu dengan semangat gotong royong dalam nuansa pelestarian budaya dan kearifan lokal. (Setyorini/IST


Post a Comment

0 Comments