Ramainya Toko Seragam & Alat Sekolah, Jelang Masuk Tahun Ajaran Baru

 

INFOKU, BLORA - Memasuki Tahun Ajaran 2023/2024, sejumlah toko seragam dan peralatan sekolah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah ramai pembeli.

Salah satunya terlihat di Toko Menara, Jalan Mr. Iskandar Blora. Toko yang menyediakan seragam sekolah, buku tulis, buku pelajaran dan aneka peralatan sekolah tampak ramai pengunjung, Minggu (16/7/2023).

“Beli seragam baru, besok sudah masuk SMA di Blora,” kata Kiky, salah seorang anak yang membeli seragam sekolah dengan serius.

Dia mengaku lebih suka memilih baju seragam sekolah baru yang sudah jadi daripada harus antre menjahitkan kain seragam. 

Baca juga : Dindik Akui Tidak Semua Kasek Paham PBD, Dana BOS Perlu Diarahkan Perbaikan Mutu

“Ini sudah jadi, tinggal memilih, ukuran disesuaikan, ada seragam OSIS dan Pramuka,” tambahnya. 

Tidak hanya itu, para orang tua membawa serta anak-anaknya memanfaatkan waktu libur untuk membeli kebutuhan sekolah lainnya.

Diperkirakan penjualan peralatan sekolah meningkat 100 % memasuki awal tahun ajaran 2023/2024.

Baca juga : Keluhkan Gaji, Guru dan Pegawai Tidak Tetap Audiensi dengan DPRD & Dindik

"Saya selalu amati ada peningkatan penjualan seragam sekolah, buku dan alat tulis hampir 100%. Ini selalu terjadi tiap ajaran baru, tapi ini berdasarkan pengalaman saya saat membelikan kebutuhan sekolah anak-anak," ujar Teguh, salah satu orang tua yang mengantarkan anak beli tas sekolah.

Yang paling banyak dibeli terutama buku, pensil, pulpen, penghapus, dan tempat pensil.

Baca juga : Wow ..... KPU Blora Sudah Habiskan Rp 25 Milyar untuk Tahapan Pemilu

Sampul buku seperti sampul kertas dan kado juga mengalami peningkatan pada saat tahun ajaran baru terutama bergambar karakter kartun kegemaran anak-anak seperti Frozen, Minions, Doraemon, dan lainnya.

Juga tersedia tas berbagai ukuran yang tergantung di langit-langit toko. Harga yang ditawarkan relatif standar dan terjangkau. (Setyorini/IST


Post a Comment

0 Comments