KLA Kategori Madya Dicapai, Dinsos P3A Blora Komitmen Lindungi Hak Anak

 

INFOKU, BLORA  - Peran Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pemkab Blora mendapat Prestasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Madya.

Gencarkan sosialisasi, lindungi hak anak, dan akan berkomitmen pertahankan perolehan penghargaan.

“Suatu kebanggaan tersendiri terkait dengan naiknya KLA dari Pratama menjadi Madya. Ini merupakan kerja dari semua yang terkait, arahan Bapak Bupati, sekda, tim penggerak PKK dan semua OPD,’’ ungkap Kepala Bidang PPPA Dinsos P3A Blora Amida Hayu Kristiana Selasa  (25/7).

Amida berharap, perolehan predikat madya dapat terus dipertahankan tahun depan.

Tentu pihaknya bakal berupaya maksimal seperti tahun ini. Dengan konsep Sesarengan Mbangun Blora, perlindungan, dan hak anak di kabupaten bisa terpenuhi.

Baca juga : Gaji PPPK Guru dan Anggaran Pilkada akan Direfocusing pada P-APBD

“Ke depannya semoga kami bisa mempertahankan predikat ini dan bisa lebih meningkat lagi,’’ harapnya.

Dia mengungkapkan, perolehan penghargaan KLA tingkat madya merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Dengan bekerja secara berkesinambungan dan program yang telah disusun oleh tim gugus KLA Kabupaten.

“Terdapat lima klaster penilaian kami rencanakan dengan tim gugus tugas KLA. Untuk dinsos sendiri kami terlibat di semua klaster’’ katanya.

Kabupaten Layak Anak (KLA) merupakan kabupaten yang mampu merencanakan, menetapkan, serta menjalankan seluruh program pembangunan dengan orientasi hak dan kewajiban anak.

Baca juga : Sudah 1 Tahun Usulan Pembentukan BNNK Blora, Belum Juga Ditetapkan

Hal itu dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. (Endah/IST


Post a Comment

0 Comments