Forkopimda Blora Monitoring Lokasi Pelaksanaan Pilkades Serentak

 

INFOKU, BLORAPemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilaksanakan serentak di 27 Desa di Kabupaten Blora pada Sabtu Kliwon (8/7/2023).

Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi bersama Forkopimda Kabupaten Blora dan Kasubbid Dokkpol Biddokkes Polda Jateng juga AKBP Supramu,  melaksanakan monitoring jalannya Pilkades di beberapa lokasi.

Salah satu lokasi yang dimonitor adalah Desa Gersi Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Disampingi Kapolsek Jepon AKP Ramin, Forkopimda dan Perwira Polda Jateng melihat jalannya pemilihan Kepala Desa.

Kapolres Blora, menyampaikan kepada personel yang melaksanakan pengamanan jalannya Pilkades untuk mengkedepankan sikap humanis, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan usahakan untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah, jangan gunakan kekerasan.

Baca juga : Hanya Berkisar 8,5 Persen Jumlah Kades Perempuan di Blora

Dijelaskannya, untuk pengamanan Pilkades ada 1.000 lebih personel terdiri Polri dan TNI.

Adapun titik-titiknya kita sebar di 27 Desa yang melaksanakan Pilkades. Kemudian di stand by kan satu SSP Brimob untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan. Namun sampai saat ini situasinya cukup kondusif.

"Saya yakin masyarakat Blora sudah dewasa, sudah mengerti dan bisa memilih dengan baik, yang tentunya hasil pilihannya untuk masyarakat,” jelasnya.

Baca juga : Sebanyak 64 Cakades Incar 27 Kursi Pilkades Serentak 8 Juli 2023 di Blora

Kasubbid Dokkpol Biddokkes Polda Jateng, AKBP Supramu juga berpesan kepada semua elemen yang terlibat pada Pilkades serentak ini untuk jangan lengah dalam kondisi apapun.

"Bila ditemukan hal janggal segera koordinasikan dengan Perwira Pengendali-nya dan Penanggungjawan TPS setempat dan dilaporkan kepada pimpinan," tegasnya. (Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments