Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitor Lelang Bondo Deso dan Bengkok Desa Andongrejo Blora

 

INFOKU, BLORA - Pemerintah Desa Andongrejo Blora, Jateng menyelenggarakan lelang bondo desa dan bengkok kosong, Sabtu (15/7/2023).

Babinsa desa Andongrejo anggota Koramil 01/Blora Serda Danang S bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Yudhi hadir di acara itu guna monitoring dan pengamanan jalannya lelang agar kodusif.

Kepala Desa Andongrejo H. Abdul Salam menjelaskan bondo desa dan bengkok kosong merupakan aset atau kekayaan milik desa yang berupa tanah sawah dan hasil dari lelang tersebut, akan dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan desa.

"Melalui lelang secara terbuka diharapkan tidak ada rekayasa atau manipulasi," tegasnya.

Baca juga : Gaji PPPK dan Anggaran Pilkada akan Direfocusing pada P-APBD

Lelang diawali dengan sambutan Kepala Desa Andingrejo H. Abdul Salam, dilanjutkan menerangkan lokasi tanah bengkok yang akan dilelang dan pembacaan tata tertib lelang oleh panitia.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda Anang S menyampaikan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam giat lelang tanah bondo deso Desa Andongrejo yang berlangsung di balai desa, maka Babinsa desa Andingrejo bersama Bhabinkamtibmas mengadakan monitoring dan pengamanan.

Baca juga : Lho .... Ternyata Serapan APBD Blora Masih Rendah

"Giat tersebut guna lancarnya dan amannya kegiatan hingga akhir kegiatan lelang bondo deso,” jelasnya. (Setyorini/KOM) 


Post a Comment

0 Comments