Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Bendungan Cabean Di Todanan

 

 

INFOKU, BLORA - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah  bersama Tim Persiapan Pengadaan Tanah menggelar acara Konsultasi Publik Pengadaan tanah pembangunan Bendungan Cabean di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Senin 19/06/2023.

Konsultasi Publik ini dihadiri Kabag Pemerintah Bambang Setya Kunanto  ,Camat Todanan, Karyono warga desa Todanan dan desa Karanganyar yang tekena dampak  pembangunan bendungan cabean.

Kegiatan konsultasi publik ini adalah tahapan dalam persiapan pengadaan tanah setelah sosialisasi dan pendataan awal yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca juga : Upaya DPRD Blora Jembatani Pertemuan PT BPE dengan Para Penambang Minyak Sumur Tua

Peserta acara tersebut adalah pemilik tanah dan lahan di lokasi yang akan digunakan untuk bendungan Cabean di Desa Todanan dan Desa Karanganyar Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. 

Gaffar Moh Nadsir dari  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah menjelaskan hari ini melakukan pencocokan data kepemilikan tanah guna memastikan data warga yang terdampak pembangunan. 

Baca juga : BPE Mengaku Diintimidasi, Sudah Setor Rp. 50 juta

"Seluruh masyarakat yang tanahnya terdampak kegiatan pembangunan Bendungan Cabean Todanan mendukung  penuh dalam tahap pelaksanaannya kedepan, sehingga hasil dari konsultasi publik ini dapat segera ditindak lanjuti oleh gubernur untuk penetapan lokasi," tambahnya.(Endah) 


Post a Comment

0 Comments