Blora Job Fair Diserbu Pencari Kerja

 

INFOKU, BLORAPelaksanaan Festival Investasi Job Fair 2023 Kabupaten Blora di GOR Mustika kemarin (6/6) diserbu ratusan pelamar kerja.

Agenda itu dipersiapkan untuk mendorong investasi dan membuka tenaga kerja. Ada 22 perusahaan terlibat dan banyak lowongan kerja.

Festival tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta pihak swasta yang turut bekerjasama.

Kepala Dinperinnaker Blora Endro Budi Darmawan menjelaskan event festival Investasi Job Fair dilaksanakan selama dua hari.

Mengundang 22 perusahaan dan ada ratusan lowongan pekerjaan tersedia. Dapat diakses oleh para pencari kerja.

Baca juga : Rp 55 Miliar Dianggarkan demi Blora Raih Kabupaten Layak Anak

“Selama dua hari para pencari kerja dapat mengunjungi stand-stand yang telah tersedia, juga mendaftar kartu pencari kerja,’’ ungkapnya.

Dinperinaker juga memindahkan layanan kartu pencari kerja (Kartu AK-1) di acara tersebut.

Itu untuk mempermudah para pencari kerja mengajukan kartu. Selain itu, ada sejumlah produk hasil pelatihan dari Balai Latihan Kerja (BLK) yang ikut dipamerkan.

Mulai batik, hasil pelatihan menjahit, otomotif, tata bo,hingga produk IKM.

Baca juga : BPOM & DPR RI Turun ke Cepu, Setelah Ditemukan Makanan Mengandung Pewarna Pakaian

“Sekaligus kami membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk mengikuti pelatihan di BLK Blora. Tentu saja pelatihan di BLK Blora berbasis kompetensi,” Tamnahnya.

Selain itu, Dinperinnaker Blora juga membuka layanan kartu kuning online (Lakon). (Endah/IST


Post a Comment

0 Comments