Peringati Hardiknas Digelar Pameran Karya Siswa dan Berbagai Lomba


INFOKU, BLORA - Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menggelar Gebyar Hardiknas Kabupaten Blora Tahun 2023.

Acara itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Bekerja sama dengan Literatour Indonesia selaku event organizer (EO), acara dilaksanakan pada tanggal 19, 20, dan 22 Mei 2023 untuk kegiatan rangkaian lomba dan 23-25 Mei 2023 untuk pameran gelar karya sekaligus closing ceremony.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aunur Rofiq, menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini, acara yang digelar mengusung tema

"Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Baca juga : Lulusan SLTA Sederajat Serbu Pelayanan SKCK Polres Blora

Tema ini memiliki makna yang mendalam dan bertujuan untuk memotivasi generasi muda di Kabupaten Blora agar dapat menjadi generasi emas yang tangguh dan berkarakter.

"Tema ini menjadi landasan dari seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama acara berlangsung,” jelasnya di Blora, Selasa (23/5/2023).

Lomba & Pameran

Untuk kegiatan rangkaian lomba diselenggarakan pada tanggal 19, 20, dan 22 Mei 2023 di gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Rangkaian lomba terdiri dari Lomba Cerdas Cermat, Lomba Membaca Puisi, Lomba Mendongeng, Lomba Band, dan Lomba Karawitan.

Sementara itu, pada tanggal 23-25 Mei 2023, diadakan pameran yang berisi hasil gelar karya dari para peserta tingkat sekolah. Pameran ini juga akan menampilkan berbagai diorama dan proses dari peserta didik dari Kabupaten Blora.

Baca juga : Jalan Inpres Randublatung-Ngawi masih Menunggu Tahapan

Dan pada tanggal 25 Mei 2023, akan dilakukan closing ceremony yang akan dihadiri oleh pejabat daerah serta tokoh-tokoh pendidikan Blora.(Setyorini/KOM) 


Post a Comment

0 Comments