Selama Libur Lebaran 2023, Dindukcapil Blora Buka Layanan Langsung

 

INFOKU, BLORA - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora Djoko Sulistiyono menyampaikan, pihaknya tetap masuk kerja memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang pulang kampung untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan (adminduk) secara offline saat libur Lebaran 2023.

Ada pelayanan, tanggal 19 April 2023 dan 20 April 2023 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Tempatnya di Dindukcapil Blora dan Kantor Kecamatan se Kabupaten Blora .

"Jadi pelayanan online tutup, hanya melayani secara offline," kata Kepala Dindukcapil Blora, Drs. Djoko Sulistiyono, Kamis (13/4/2023).

Ditegaskannya,  untuk pelayanan di gedung  MPP tidak ada, sehingga  semua pelayanan tersentral di  Dindukcapil Blora yang berada di  belakang gedung MPP.

Baca juga : Ketua Komisi A DPRD Blora, “Pemkab Belum Maksimal Datangkan Investor”

Sedangkan pelayanan dokumen kependudukan tetap mencakup semua dokumen. Hal itu mulai dari permohonan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, legalisir hingga permohonan pindah domisili dan lain sebagainya.

Menjelang Lebaran 2023, warga Blora yang merantau keluar daerah diprediksi pulang kampung setelah tidak mudik akibat pandemi Covid-19, sehingga pelayanan pada saat libur cuti Lebaran 2023 itu sengaja dibuka untuk memberikan kesempatan kepada perantau mengurus dokumen administrasi kependudukan.

Baca juga : Camat Dilarang Keras Bawa Pulang Mobil Baru Operasional Kecamatan

Sementara itu, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, keluarga besar Dindukcapil Blora tampil di panggung hiburan Gebyar Ramadan 2023 di Alun-alun Blora dengan menginformasikan program pelayanan dan imbauan pentingnya kepemilikan dokumen adminduk bagi masyarakat, Rabu (12/4/2023) sore.

Beberapa alunan lagu bernuansa religius mengalun dari penggung hiburan hingga mendapat apesisasi Ketua Dekranasda Blora, Ainia Shalichah. (Setyorini/IST



Post a Comment

0 Comments