Jumlah Pemilih Pemilu 2024 Blora Sebanyak 707.667 Jiwa

 

INFOKU, BLORA Di Kabupaten Blora Daftar pemilih sementara (DPS) ditetapkan sebanyak 707.657 jiwa. Jumlah DPS itu masih dinamis, dan berpotensi berubah.

Foto : IST

Koordinator Divisi (Kordiv) Perencanaan, Data dan Informasi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Blora Heni Rina Minarti mengatakan, tercatat, 707.657 jiwa tersebut berasal dari 351.105 DPS laki-laki, lalu 356.552 perempuan.

Jumlah tersebut didapat dari seluruh 16 kecamatan dan 296 kelurahan atau desa serta 2.796 TPS yang tersebar di Blora.

Kordiv Humas Bawaslukab Blora Anny Asyah mengatakan, pengawasan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pihaknya akui tidak memiliki data lengkap seperti daftar pemilih yang digunakan untuk coklit.

Baca juga : Ditemukan Mayat Bayi di Saluran Irigasi Blora, Polisi Buru Pelaku

Meski begitu, ia mengklaim keterbatasan data tersebut bukanlah suatu masalah utama pengawasan dan memberikan saran perbaikan kepada KPU dan jajaran jika terjadi kekeliruan.

“Kami tidak memiliki data by name ataupun by address. Namun, kami tetap melakukan tugas sebaik mungkin untuk  pemilu sesuai aturan dan menciptkan pesta demokrasi yang aman,’’ ungkapnya.

Baca juga : Kades Kentong Blora Dituntut 6 Bulan, Diduga Palsukan SK Perades

Terpisah, Asisten Pemerintah Dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Irfan Agustian Iswandaru mengatakan, Pemkab Blora siap ikut serta menyukseskan agenda pemilu tersebut.

Dia berharap, nantinya apa yang menjadi evaluasi pada penetapan DPS tersebut mampu mencetak output  berkualitas penyelanggaran kepemiluan nanti. (Endah/IST)



Post a Comment

0 Comments